Pipa Biru

Informasi Menarik | kesehatan | Gadget | Pendidikan | Wisata | Tips Dan Triks | Islam | Bisnis Online

Kaskus Itu Apa Sih?

Advertisement

Kaskus itu situs apa sih? 

Hari gini nggak kenal kaskus? Ketinggalan banget dah. Kenapa ane kali ini mereview kaskus alasannya karena ada salah satu temen ane yang nanya,” Kaskus itu apa emangnya?”

kaskus
Kaskus, the largest community in Indonesia. Ya, [kaskus] adalah komunitas online terbesar di Indonesia. Kaskus asli dibuat oleh anak negeri yaitu Andrew Darwis, Ronald Stephanus dan Budi Dharmawan. Umur dari situs ini terbilang cukup tua sebagai situs jejaring sosial di Indonesia. Kaskus lahir pada 6 November 1999 dengan URL kaskus.co.id.
Meskipun tergolong situs lama dan merupakan komunitas online terbesar se-Indonesia tapi nyatanya banyak yang belum mengenal kaskus. Popularitas facebook ternyata masih mendominasi penggunaan jejaring sosial di Indonesia sampai-sampai situs sosial media lokal pun tidak dikenal.
Well, bagi sobat-sobat yang juga belum kenal sama kaskus bakal ane kasih sedikit pencerahan. Kalau kurang cerah nyalain lilin ya  siapa tau ada babi bawa duit. Lhoh ?!! haha...
Kaskus itu situs komunitas online. Komunitas dalam hal apa emangnya? Kaskus mewadahi banyak sekali komunitas dalam bentuk forum-forum. Ada forum tentang berita dan politik, bisnis, buku,anime dan manga, cooking,education, lifestyle, games, dsb. Tinggal pilih sobat mau berkunjung ke forum yang mana sesuai minat sobat. Dalam forum tersebut ada sub-forum dan dalam sub-forum ada thread-thread yang dibuat oleh member. Thread itu bisa dikatakan sebagai topik pembicaraan yang dibuat oleh seorang kaskuser. Kaskuser lain bisa memposting komentar pada thread yang dibuat oleh kaskuser tersebut.
Selain ada forum komunitas, kaskus menyediakan forum khusus untuk jual beli yang diberi nama FJB Kaskus (Forum Jual Beli Kaskus). FJB kaskus ini bermanfaat banget bagi pebisnis online yang ingin mempromosikan produknya secara online dan gratis. Banyak kisah sukses dari para kaskuser yang berjualan di kaskus mulai dari berjualan baju, makanan, sepatu, obat-obatan sampai berjualan jasa seperti jasa desain grafis, pembuatan website/blog, dsb.
Dalam dunia kaskus terdapat level-level bagi penggunanya. Level-level tersebut didasarkan pada jumlah komentar yangtelah  diposting. Mau tau apa saja level-level member kaskus? Cek it brot sob ...
Newbie = 0-99 posting
Kaskuser = 100-499 posting
Activist kaskus = 500-749
Kaskus holic = 750-999
Kaskus addict = 1000-3.999
Kaskus maniac = 4000- 9.999
Kaskus geek = 10.000-24.999
Kaskus freak = 25.000-49.000
Made in kaskus =  50.000 - ~
 Banyak level ya sob. Makin sering komen makin tinggi level kita. Pengaruhnya apa? nggak ada sih, mungkin kaskuser bakal bangga kalau levelnya udah tinggi. Terkesan senior banget gitu, CMIIW ... haha
Eh, itu salah satu istilah dalam kamus bahasa kaskus lho sob. Yang mana yang mana ... itu lho, “cmiiw” yang ane pake. Dulu sempat ane bertanya-tanya apa sih maksud CMIIW. CMIIW Kepanjang dari Correct Me If I Wrong. Itu salah satu contoh istilah khusus di kaskus. Masih banyak lagi isilah-istilah di kaskus yang perlu sobat tau. Kadang kalau masih newvie suka bingung dengan istilah yang dipakai para kaskuser ketika ngobrol. Nah, biar nggak miss communication sobat perlu buka Kamus Besar Bahasa Kaskus. Lihat kamusnya disini ya sobat. 
Baca Juga: Kenapa Bisa Bersin? | Yuk Cari Tahu Mekanisme Bersin

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Artikel Terkait Mengenai : Kaskus Itu Apa Sih?

Show comments
Hide comments

1 komentar: