Pipa Biru

Informasi Menarik | kesehatan | Gadget | Pendidikan | Wisata | Tips Dan Triks | Islam | Bisnis Online

Membaca Karakter Berdasarkan Warna Mata

Advertisement



Membaca karakter berdasarkan warna mata – mata adalah bagian tubuh yang menjadi perhatian utama dari lawan bicara kita ketika kita bercakap-cakap dengan orang tersebut. Tak heran jika banyak orang membaca karakter orang lain melalui matanya. Bahkan, sebagian orang menganggap mata mengungkapkan segalanya. Menurut penelitian, kita bisa mengetahui perkataan seseorang jujur atau tidak dengan melihat gerak-gerik matanya ketika berbicara. Orang yang berbohong ketika berbicara cenderung melihat kemana-mana alias pandangannya tidak fokus.
Berikut karakter/ watak/ kepribadian manusia dilihat dari warna mata:


Mengenal Kepribadian Dari Warna Mata


Mata hitam

mata hitam
Warna mata hitam adalah warna mata yang jarang sekali ditemui. Bola mata berwarna hitam sebenarnya adalah warna mata coklat yang sangat gelap. Orang yang memiliki bola mata hitam adalah orang dengan kepribadian yang kuat. Dibalik kehitaman bola matanya, tersimpan kehangatan jiwa yang luar biasa. Bahkan dia bisa mencintai atau membenci secara hangat. Pada umumnya orang-orang bermata hitam ini juga merupakan pribadi yang kompetitif, mereka berusaha menunjukkan “aku bisa lebih baik dari orang lain”. Orang-orang dengan bola mata hitam tidak mudah mempercayai orang lain dan tidak mudah untuk jatuh cinta. Akan tetapi, ketika dia memercayai atau mencintai seseorang dia akan sangat loyal pada orang tersebut. Satu hal yang menjadi pantangan ketika anda bersama orang ini adalah jangan buat dia menunggu, orang dengan bola mata hitam ini bukan termasuk orang yang suka menunggu alias tidak sabar.

Mata coklat

mata coklatMata yang berwarna coklat disebabkan oleh banyaknya pigmen melanin. Mata coklat adalah warna mata yang paling sering dijumpai diantara warna mata lainnya. Warna mata coklat menggambarkan kesederha-naan, ketangguhan dan jiwa kreatif. Orang-orang dengan mata coklat biasanya sangat dekat dengan alam, mencintai kelamian dan tidak begitu menyukai hal-hal berbau materialistik. Mereka adalah orang-orang penyayang dan pribadi yang menarik. Orang-orang bermata coklat juga merupakan pribadi dengan selera humor yang baik, bijaksana dan sangat kreatif.

Mata biru

mata biruMata biru cukup umum di eropa, terutama mereka yang lahir di Jerman, Belanda, Islandia, Austria, Swedia, Norwegia, Denmark, Finlandia, dan Estonia. Alasan di balik ini berwarna mata adalah rendahnya jumlah melanin dalam iris stroma. Di Asia Tengah dan Timur Tengah, mata biru sangat jarang. Mata biru adalah warna mata yang sangat populer dan paling digemari. Banyak sekali pengguna soft lens menggunakan soft lens agar bola matanya terlihat biru. Mungkin di indonesia jarang karena akan terlihat mencolok. Warna mata biru banyak digemari karena membuat pemiliknya terlihat lebih muda. Orang-orang dengan mata biru biasanya adalah orang yang energic dan ringan tangan. Mereka suka membantu orang lain secara tulus, berkemauan keras dan kuat, tegas dan sangat berkomitmen.
mata biru pudarAkan tetapi sifat-sifat tersebut berbeda dengan mereka yang memiliki warna mata biru pudar / tidak cerah. Mata ini adalah milik orang-orang dengan imajinasi yang tinggi, senang berkontemplasi dengan khayalannya dan intuitif. Tidak begitu peduli pada hiruk pikuk dunia dan tidak mengenal petualangan hidup. Nampaknya orang dengan mata biru pudar ini kontras dengan orang bermata biru cerah yang sangat helpful. Mereka terlihat lebih santai menjalani hidup.

Mata abu-abu

mata abu-abu
Mereka dengan mata abu-abu adalah orang-orang yang terlahir sebagai pemimpin. Mereka adalah pribadi yang cerdas dan cepat tanggap dengan suatu permasalahan dan mampu menyelesaikan permasalahan dengan cara yang bijaksana. Sangat aktif, itulah ciri khas mereka. Orang dengan mata abu-abu ini tidak bisa tinggal diam dalam jangka waktu yang lama. Mereka juga merupakan orang-orang yang mudah beradaptasi dengan lingkungan yang baru, dan memiliki sifat yang rasional. Jiwa bisnisnya juga sangat tinggi. Dengan kepribadiannya yang mengayomi, orang-orang sangat suka untuk berada bersamanya. Si mata abu-abu ini juga merupakan orang yang romatis dan ketika mereka bertemu dengan belahan jiwanya dia akan mencintai dengan sepenuh hati dan begitu mendalam.

Mata hijau

mata hijauOrang-orang dibalik mata hijau ini adalah orang-orang dengan semangat yang tinggi. Mereka sangat menyukai tantangan dan petualangan. Jiwa kreatif juga dimiliki oleh orang-orang bermata hijau ini, bahkan mereka tergolong sangat kreatif. Tidak hanya itu, mereka juga sangat cerdas dan merupakan pembicara yang baik. Orang dengan mata hijau ini kebanyakan cantik/ tampan, tentu saja warna mata hijau mereka menjadi sesuatu yang berperan penting disini. Warna mata hijau terlihat sexy dan menarik.

Mata merah kecoklatan (hazel)

mata merah kecoklatan hazel
Hazel atau merah kecoklatan termasuk dalam warna mata yang umum. Hazel adalah hasil dari kombinasi dari hamburan Rayleigh dan sejumlah melanin di lapisan perbatasan depan iris. warna mata Hazel juga telah didefinisikan sebagai warna-menengah antara hijau cokelat terang dan gelap. Hazel sangat umum di antara orang-orang di Amerika dan Eropa, sementara langka di Afrika, Timur Tengah dan orang-orang Asia.
Jika orang bermata hijau adalah orang-orang dengan semangat tinggi, energic dan berjiwa petualang, orang dengan mata hazel ini juga memiliki sifat yang sama. Bahkan orang-orang bermata hazel ini sangat mencintai yang namanya tantangan. Mereka adalah pejuang sejati dan sangat ambisius untuk membuktikan diri sebagai yang terbaik. Segala sifat-sifat pada pemilik mata coklat dan hijau adalah dimiliki pula oleh orang-orang bermata merah kecoklatan ini. Itulah mengapa dibalik sifatnya yang sangat pemberani dan suka tantangan, orang-orang ini juga memiliki sifat penyayang, ringan tangan dan romantis.

Karakter berdasarkan mata tersebut hanyalah gambaran umum kepribadian seseorang dari ciri fisik berupa mata. Tentu saja tiap-tiap orang akan memiliki karakter tersendiri yang tidak bisa disamakan hanya berdasarkan warna mata yang sama karena banyaknya faktor yang mempengaruhi karakter manusia. Faktor genetik salah satunya yang saya percaya sangat menentukan karakter seseorang ditambah faktor lingkungan dan faktor-faktor lainnya.
Baca Juga: Fakta: Ukuran Bola Mata Selalu Sama Sejak Lahir


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Artikel Terkait Mengenai : Membaca Karakter Berdasarkan Warna Mata

Show comments
Hide comments

12 komentar:

  1. Ninggalin jejak aja lah di "Membaca Karakter Berdasarkan Warna Mata"

    BalasHapus
  2. Berarti karakter nya sesuai ras ya,

    BalasHapus
  3. mata saya warna hitam..

    BalasHapus
  4. mataku item!!! cocok bgt.
    ijin copas ya??
    visit my blog:
    http://vanessalinquezia.blogspot.com/
    http://campurcampur12345.blogspot.com/

    BalasHapus
  5. vanesaa, silakan.. jangan lupa cantumkan sumber

    BalasHapus
  6. aku pengen banget punya mata warna biru...warna biru itu kesukaanku
    tapi warna mataku hitam...

    BalasHapus
  7. wrna mata ane hazel, sfat ane mirip sma yg ada di atas, tpi ga 100 %, :v

    BalasHapus
  8. Haha aq nggak sengaja nie nemu ini blog
    Warna mata q coklat
    Lucu juga ya... Tp keren artikelnya
    http://cahayapena21.blogspot.com

    BalasHapus
  9. warna mata gw hitam, 95% bner karakternya kya gtu

    BalasHapus
  10. Warna mata saya cokelqt pas dengan kepribadian, trima kasih buat yg nulis artikel ini, sangat edukatif

    BalasHapus