Pipa Biru

Informasi Menarik | kesehatan | Gadget | Pendidikan | Wisata | Tips Dan Triks | Islam | Bisnis Online

Kapan Cewek Dikategorikan Matre

Advertisement

Kapan Seorang Cewek Bisa dikategorikan matre



Matre? Apaan sih, yang ditempelin di kertas itu ya? *Itu materai bego. Haduuuuhh ... sifat matre emang selalu dikaitkan sama yang namanya cewek biarpun cowok juga banyak yang matre. Nggak sedikit cowok yang beranggapan semua cewek itu matrealistik. Wohoho tunggu dulu ya wok sebelum menjudge kayak begono.

TEPIS PARADIGMA YANG SALAH ; TIDAK SEMUA CEWEK ITU MATRE

Cewek itu makhluk yang relistis. Ya. Biarpun logika cowok jauh lebih jalan ketimbang logika cewek, tapi soal pasangan hidup cewek itu lebih realistis. Maksudnya gimana? Cewek kalau mau cari calon suami benar-benar memperhitungkan bibit, bebet dan bobot si lelaki. Apakah si lelaki itu sudah memiliki pekerjaan tetap, bagaimana kemampuannya memanage penghasilan, apakah hemat atau boros. Tapi bukan berarti mencari calon yang tunggangannya keren, bos perusahaan besar, punya warisan banyak, dll. Yang penting itu sudah punya penghasilan yang cukup untuk menghidupi keluarga, bukan memanfaatkan kekayaan si lelaki untuk kesenangan pribadi. Beda ya sob.
Cewek itu memiliki perencanaan yang matang. Nah, hubungannya sama yang pertama tadi. Cewek itu berpikir jangka panjang, punya antisipasi yang baik sebelum berumah tangga. Kalau cewek dewasa memilih calon bukan sekedar “cinta” aja sob, tapi memperhitungkan bibit, bebet dan bobot. Kalau cowok cuma bilang cinta tapi nggak kerja, apa bisa menghidupi keluarga? Realistis dong, cinta bukan omdo tapi dibuktikan dengan kerja keras. Kalau suami masih pengangguran gimana mau beli susu untuk anak, buat beli kebutuhan dapur, pengobatan, dsb. Apa semua kebutuhan itu bisa diselesaikan cuma dengan kalimat, “Aku cinta kamu?”

MENGENALI CIRI-CIRI CEWEK MATRE ~ KRITERIA CEWEK MATERIALISTIS

Oke, di atas sudah dibahas sifat dasar cewek yang rancu dengan sifat matre. Tapi, matre itu sendiri memiliki ciri-ciri khusus dan tentu saja beda dari 2 hal di atas.

1.    Punya Standar Kematangan Financial Untuk Cowok
Bahasa gampangnya, standar cowoknya adalah kaya. Ini sih kayaknya udah jelas ya tanpa harus dijelasin. Tapi gimana caranya tau si doi suka mengincar cowok kaya atau enggak? Gampang sob... bisa kita lacak dari mantan-mantannya. Kalau mantan-mantannya tergolong cowok-cowok kaya, maka patut waspada sama si doi ya sob.

2.    Brand Minded dan Berpenampilan Menarik
Eh tapi nggak semua cewek brand minded dan good looking itu matre ya. Tapi coba dihubungkan dengan yang nomor satu. Kalo udah pacarnya tajir dan penampilan si doi tu modis banget,berarti ...
Penampilan menarik bisa jadi sebagai modal untuk menggaet cowok tajir kan?!

3.    Boros
Hampir semua yang namanya cewek matre itu punya sifat boros. Tapi nggak semua cewek boros itu matre lho ! Sobat paham kan maksudnya? Hehe...

4.    Gengsi tingkat tinggi
Yang ini lekat banget sama yang namanya cewek matre. Mencari cowok kaya, selain untuk kepentingan secara materil juga sebagai prestice. Punya pacar kaya artinya sangat bergengsi buat dia.

5.    Mementingkan status sosial
Nah, hubungannya sama nomor 4. Status sosial itu juga penting buat si doi untuk menjaga gengsi sekaligus menaikkan status sosial di mata masyarakat. Tujuannya apalgi kalau bukan yang nomor enam.

6.    Pamer
Ya, cewek matre biasanya doyan banget pamer. Bagi mereka, yang paling membanggakan untuk dipamerkan adalah barang-barang yang tentu saja mahal. Nggak peduli itu hasil morotin cowoknya,hehe... yang penting bisa pamer. Padahal kalau mau pamer mah bisa banyak hal bisa prestasi, karya, pacar yang perhatian atau apalah nggak cuma barang berbandrol mahal.

7.    Komunitas Cewek Doyan Belanja
Cewek matre apalagi kegiatannya kalau bukan shopping. Cewek matre biasanya juga seorang sophaholic. Parahnya lagi, karena kumpulan cewek matre biasanya mereka juga saling pamer barang masing-masing. Hadaahhh....

8.    Cenderung Tidak Setia
Cewek matre mudah tergoda sama yang namanya uang, materi, harta dan semacamnya. Cinta itu urusan kesekian, yang terpenting kebutuhan materinya terpenuhi. Kalau ada cowok lain yang datang dengan kekayaan yang lebih bukan tidak mungkin si doi akan berpaling. Bagi cewek matre, cinta itu berbanding lurus dengan tingkat kekayaan. Semakin kaya cowok semakin tebal cintanya. Iya, cinta pada hartanya,haha...

9.    Suka yang instant
Eits, bukan instant itu itu ya...  kayak mie instan, instant messenger,dsb. Tapi maksud instant disini, cewek matre itu mau kaya tanpa bersusah payah yaitu dengan menggaet cowok kaya. Mau beli sesuatu tapi nggak pake duit sendiri, mau makan tapi dibayarin, mau jalan-jalan tapi diongkosin, mau cantik tapi cowok yang bayar salonnya, dan banyak deh..

Kalau ada cewek dengan ciri-ciri di atas, kemungkinan dia memang cewek matre sob, jadi waspada ya. Tapi kalau cuma satu ciri jangan langsung mengkategorikan doi cewek matre ya.. ciri-ciri di atas itu saling berkesinambungan, okeehh? 
Baca Juga: Manfaat Tahi Lalat Bagi Kesehatan

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Artikel Terkait Mengenai : Kapan Cewek Dikategorikan Matre

Tampilkan Komentar
Hide comments

0 komentar:

Posting Komentar