Pipa Biru

Informasi Menarik | kesehatan | Gadget | Pendidikan | Wisata | Tips Dan Triks | Islam | Bisnis Online

Apa Itu bell's palsy? Dan Cara Menghindari Penyakit Ini

Advertisement


Bibir miring, Bukan berarti bell's palsy

Tampil mempesona dan tampak sempurna adalah prioritas utama bagi seorang modelling,
Mulai dari kaki sampai keujung kepala harus ekstra diperhatikan dalam memilih busana maupun make-up.

Tetapi apa jadinya kalau sebagian dari anggota tubuh kita yang terlihat ternyata ada yang kurang sempurna, terutama wajah.
Karena wajah adalah sorotan utama bagi juri, baik itu bentuk wajah, alis, mata, hidung, bibir, maupun dagu.
Image by http://www.tampabayhearing.com/bellspalsy
Disini saya akan ajak pembaca untuk membedakan apa itu bell's palsy dan Bibir miring.

Sedikit yang saya ketahui tentang apa itu bell's palsy, namun pada intinya bell's palsy adalah salah satu penyakit yang menyerang saraf wajah, yang dapat mengakibatkan terjadinya kelumpuhan separuh dari wajah kita. Bell's palsi ini merupakan salah satu penyakit yang dapat mengganggu beban mental dan rasa percaya diri kita juga akan berkurang. Karena sebelumnya kita selalu aktif dalam aktifitas di luar rumah. Bisa juga dengan kerabat, teman, rekan kerja, dan orang-orang yang ada disekitar kita. Tentu kita kita tidak ingin penyakit tersebut menghinggapi diri kita. Tetapi anda jangan kawatir karena saya akan berbagi tips agar terhidar dari namanya bell's palsy. adapun sedikit cara agar terhindar dari penyakit bell's palsy antara lain:
  • Hindari Mandi saat tengah malam.
  • Jangan mencuci muka langsung saat selesai berolah raga.

Sedangkan bibir miring bisa jadi disebabkan oleh beberapa faktor. Ada yang bilang itu dari keturunan, dan ada juga yang bilang itu karena habis operasi karena kecelakaan. Namun saya juga perlu mengingatkan bahwa, hal yang biasa kita anggap sepele juga dapat mengakibatkan kerugian dan kesalahan yang fatal kalau kita tidak berhati-hati dan mengetahui resiko dikemudian hari. Seperti Sunsunan gigi kita mengalami perubahan yang sebelumnya tersunsun rapi dan sehat seperti gambar gigi (A) di atas, berubah menjadi kurang baik seperti gambar B, C, D. Akhirnya pada saat kita diam bentuk bibir kita tampak tidak simetris bentuk bibir kita.
Mungkin hal ini bisa disebabkan karena kita pada saat mengunyah makanan, kita sering menggunakan rahang sebelah kiri atau sebelah kanan sehingga posisi gigi kita dapat mengalami kemiringan. Ingat gigi juga mengalami pertumbuhan sama halnya seperti tumbuhan.

Dari berbagai informasi yang saya peroleh alasan orang yang biasa menggunakan rahang sebelah untuk mengunyah makanan Karena mereka mempunyai sakit gigi atau giginya bolong.

Maka dari itu jagalah kesehatan dan rajin menggosok gigi agar gigi kita tetap utuh, sehat, kuat, dan tidak berlubang juga terhindar dari bibir miring, dan kita pun dapat tampil dengan penuh percaya diri. Sedikit yang dapat saya sampaikan dan semoga bermanfaat bagi kita semua.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Artikel Terkait Mengenai : Apa Itu bell's palsy? Dan Cara Menghindari Penyakit Ini

Tampilkan Komentar
Hide comments

0 komentar:

Posting Komentar