Pipa Biru

Informasi Menarik | kesehatan | Gadget | Pendidikan | Wisata | Tips Dan Triks | Islam | Bisnis Online

Tips Memilih Sepatu Olahraga yang Pas untuk Anda

Advertisement

Tips Memilih Sepatu Olahraga yang Tepat 

Memilih sepatu olahraga adalah saat paling sulit bagi seseorang yang cerewet. Yang mengherankan, meskipun cerewet, pilihan yang dibuat masih tidak saja kurang tepat. Mungkin terlalu banyak pilihan menjadi faktor kekeliruan saat memilih sepatu. Apa pun yang pasti, ia berasal dari kurangnya ilmu tentang penggunaan sepatu berdasarkan teknologi desain.

Sebuah Anggota biomekanik, bidang ilmu yang khusus mempelajari tentang perubahan posisi tubuh saat bergerak telah melakukan penelitian dalam pemilihan sepatu dan penelitian itu dapat dijadikan panduan lengkap bagi seseorang ingin memilih sepatu paling sesuai berdasarkan ciri tubuh mereka. 

Berikut ini adalah 4 panduan memilih sepatu untuk berolahraga yang bisa Anda Terapkan saat ingin membeli sepatu di Toko sepatu:

1. Membeli sepatu baru ketika hari menjelang sore
Mengapa harus membeli sepatu menjelang sore hari? karena otot di kaki saat menjelang sore sedang mengembang sehingga membentuk kondisi fisik kaki yang mirip dengan kondisi otot yang berkontraksi ketika berolahraga.

2. Pakai Kaos Kaki Saat Mencoba Sepatu Olahraga
Pastikan keseluruhan sepatu tidak terasa ketat. Silhkan Anda berjalan, melompat dan membungkuk ketika mencoba sepatu baru untuk menilai apakah ia dapat memberikan kenyamanan pada kaki Anda.

3. Pilih sepatu olahraga baru yang tidak 'menggigit' bagian ibu jari kaki 
Jangan sampai memilih sepatu olahraga yang menggigit ibu jari Anda. Hal ini penting karena dengan harga sepatu olahraga yang kini mencapai jutaan, akan merugikan Anda jika tidak dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya.

4. Pilih sepatu olahraga, sesuai jenis olahraga 
Jenis sepatu yang menutup permukaan kaki sangat cocok untuk olahraga jenis aerobik misalnya badminton dan tenis. Olahraga jenis ini bisa mengundang resiko cedera pada jari dan otot pergelangan kaki akibat beban yang bertumpu pada tumit ketika berolahraga.
Jangan lupa, pilih sepatu olahraga yang memiliki bantalan tebal dan ringan untuk mengurangi resiko cedera.

Semoga panduan tentang cara memilih sepatu olahraga bisa membantu Anda dalam memilih sepatu olahraga yang tepat, agar tidak membuang uang secara percuma.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Artikel Terkait Mengenai : Tips Memilih Sepatu Olahraga yang Pas untuk Anda

Tampilkan Komentar
Hide comments

0 komentar:

Posting Komentar