Pipa Biru

Informasi Menarik | kesehatan | Gadget | Pendidikan | Wisata | Tips Dan Triks | Islam | Bisnis Online

Lengkap! Cara Menghilangkan Komedo di daerah tertentu pada wajah

Advertisement

Cara Hapus Komedo - Alaminya, komedo yang ada pada wajah kita itu dapat dihilangkan, tetapi kebanyakan orang kurang peduli dengan tanda-tanda munculnya komedo, komedo sendiri jika ia lama diabaikan akan sangat sulit untuk dihilangkan.

Artikel ini akan menyajikan beberapa tips dan trik bagaimana cara menghilangkan komedo:

baik mari kita mulai pembahasan berikut tentang menghilangkan komedo yang dapat Anda terapkan dan mudah - mudahan dengan cara menghilangkan komedo melalui artikel ini, Anda mendapatkan ilmu yang bisa dibagi dengan teman-teman yang mempunyai masalah dengan komedo.

Mari mengenal dulu jenis-jenis komedo.

komedo dapat dibagi menjadi dua yaitu:

1. Blackhead (komedo terbuka), tampak seperti pori-pori yang membesar dan menghitam. Komedo yang berwarna hitam akibat oksidasi oleh udara.

2. Whiteheads (komedo tertutup), berada di balik lapisan kulit ari yang tersumbat kotoran dan lemak, tampak seperti benjolan kecil di bawah kulit.

Tips dan Cara Menghilangkan Komedo:

1. Mengetahui jenis kulit Anda. Biasanya, komedo mudah muncul pada kulit berminyak. Dengan mengidentifikasi jenis kulit, Anda bisa lebih mudah memilih produk pembersih wajah yang sesuai.

2. Pilih pembersih yang tepat, yang dapat membuat kulit wajah benar-benar bersih, segar, dan kenyal. Berikan toleransi satu bulan untuk menguji efektivitas pembersih yang Anda gunakan.

3. Pilih pelembab yang cocok. Untuk kulit normal dan berminyak, gunakan pelembab oil gratis. Sebenarnya, tubuh memiliki sistem alami yang bisa mengatur kelembaban kulit.

4. Hindari produk comedogenic. Produk lain yang bisa menimbulkan komedo adalah susu pembersih, tabir surya, alas bedak, bedak ditekan, terbuat dari ginseng sampo, dan kondisioner. Perlu diingat, pressed powder adalah produk yang mengandung zat yang paling tinggi.

5. Hidup tidur yang sehat dan cukup gizi. Cukup dan sisanya, hindari stres. Hal ini mungkin terdengar klise, tapi cobalah untuk menerapkan kebiasaan ini, dan lihat hasilnya.

6. Facial menjadi salah satu cara untuk menghilangkan komedo dengan lengkap dan akurat. Lakukan facial secara teratur dan setelah masa menstruasi. Hal ini untuk menghindari terjadinya dan hormonal perubahan selama menstruasi kelenjar periode sebasia, yang memproduksi minyak lebih aktif.

7. Konsumsi Batasi cokelat, susu cokelat, durian, kacang tanah, telur, kacang-kacangan, keju, alpukat, mangga matang, kerang, krim bubuk, segala macam susu (full cream, rendah atau tanpa lemak), makanan yang digoreng, santan, dan daging berlemak.

8. Jika tidak menunggu dan ingin pergi, pergi saja ke dokter kulit. Biasanya, dokter akan menganjurkan untuk facial dan memberikan obat tertentu. Jika komedonya sangat banyak, dokter akan menggunakan bantuan teknologi laser.

dan yang terakhir adalah cara alami Menghilangkan Komedo yaitu:

1. Gunakan putih telur

Ambil telur sedikit putih, tempat dalam sebuah wadah, kocok hingga berbusa. Tutup dengan handuk kertas. Biarkan kering sepenuhnya. Keluarkan kertas perlahan. Dalam jaringan bagian dalam, akan terlihat bintik-bintik komedo yang terangkat.

2. Scrub sayuran dan kacang-kacangan topeng
Blender kailan daun, sepotong seledri, apel ¼, dicampur dengan jus lemon. Gosok dan pijat wajah dengan lembut dengan scrub sayur, lalu bilas.

Uap wajah Anda dengan air panas yang telah diberi 1 sdm garam. Biarkan 10 menit. Garam air uap akan membuka pori-pori, memperlebar pembuluh kapiler darah di bawah kulit dan memperlancar peredar

Sekian Cara Alami Menghilangkan Komedo. Semoga bermanfaat ya. :)


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Artikel Terkait Mengenai : Lengkap! Cara Menghilangkan Komedo di daerah tertentu pada wajah

Tampilkan Komentar
Hide comments

0 komentar:

Posting Komentar