Pipa Biru

Informasi Menarik | kesehatan | Gadget | Pendidikan | Wisata | Tips Dan Triks | Islam | Bisnis Online

Cara Sederhana Mengatasi Jerawat Dengan Mudah

Advertisement

Cara Alami Mengatasi Jerawat Dengan Mudah - Pada artikel ini, saya akan memberi tahu cara sederhana dan mudah untuk mengatasi jerawat dimasa pubertas atau remaja. Saya sadar bahwa wajah adalah pesona setiap manusia, baik laki-laki atau perempuan. Saat pertama kali kita bertemu seseorang yang kita lihat wajahnya. oleh karena itu kita harus menjaga wajah kita agar tetap bersih ya. Jika kita menghadapi yang namanya jerawat, itu akan mengganggu semua penampilan kita... khususnya bagi wanita yang selalu peduli akan kecantikannya.


Sumber Foto: Thinkstock

Jerawat akan terus menyiksa kita baik lahir maupun batin. Ya batin, karena mengurangi percaya diri... apa lagi kalau lagi masa cari pacaran. Duhh! bagaimana kita bisa punya pacar jika wajah kita sarang jerawat?

Berikut adalah tips yang akan membuat jerawat Anda menghilang dan tidak akan mengganggu penampilan Anda lagi:

#1. Cucilah wajah Anda minimal 2 kali sehari

Cara untuk menghilangkan jerawat yang pertama adalah dengan mencuci wajah 2 kali sehari. Mencuci wajah dua kali sehari akan sangat membantu menghilangkan minyak di permukaan kulit kita. Jika
kulit kita jarang dibersihkan, maka bakteri penyebab jerawat akan tumbuh subur di wajah kita. Tapi ingat .. jangan mencuci wajah dengan scrub berlebihan terutama karena sebenarnya akan meningkatkan produksi minyak sobaceous yang dapat menyebabkan masalah kulit baru pada wajah. Cucilah wajah Anda 2 kali sehari dengan sabun pembersih wajah.

#2. Sesuaikan kosmetik dengan jenis kulit Anda

Jika kulit Anda berminyak maka gunakanlah kosmetik untuk kulit berminyak, jika Anda menggunakan kosmetik yang tidak sesuai dengan jenis kulit Anda .. jerawat akan segera mendatangi kulit wajah Anda. Jadi berhati-hatilah dalam memilih kosmetik.

3. Sebaiknya hindari kosmetik yang berminyak.

Jadi sebisa mungkin untuk menghindari menggunakan kosmetik yang berlebihan ya, karena minyak dan debu akan menjadi media yang menyebabkan bakteri jerawat untuk menetap di wajah.

#4. Keringkan wajah

Keringkan wajah dengan handuk yang bersih setelah cuci muka atau mandi, karena bakteri juga menyukai tempat yang lembab dan hangat.

#5. Minum air

Hampir 70% kulit kita terdiri dari air, dengan minum air minimal 2 liter sehari, maka kulit kita akan selalu fit dan sehat.

#6. menggunakan pelembab kulit

Menggunakan pelembab akan membantu menyehatkan kulit kita, terutama dari kulit kering dan pecah2. Namun pelembab disini bukan berarti pelembab berminyak lho ya.. banyak produk kosmetik yang berbahan dasar air kok.

#7. selalu pastikan kulit Anda bersih sebelum tidur.

Selalu cuci muka anda sebelum tidur agar kulit beregenerasi dengan baik.

#8. Sering-seringlah makan sayur dan buah-buahan.

sayuran mengandung banyak vitamin yang menyehatkan kulit kita. Biasakan makan sayur atau buah- buahan, terutama yang mengandung vitamin E. Dengan kulit yang sehat, maka jerawat akan sulit untuk tumbuh dan berkembang.

#9. Tidur yang cukup dan teratur.

Kulit juga sama seperti kita, butuh istirahat. Sehingga bisa digunakan untuk tidur yang cukup dan teratur. Karena saat kita tidur, kulit akan beregenerasi dan racun2 yang berbahaya sehingga saat kita bangun keesokan harinya kulit kembali segar.

9 cara untuk menghilangkan jerawat di atas sangat mudah diikuti. Jika Anda melakukannya dengan ketertiban dan disiplin, bukan tidak mungkin jerawat di wajah Anda akan memudar .. dan wajah Anda menjadi halus dan bebas jerawat lagi. Semoga tips ini berguna untuk menghilangkan jerawat Anda. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Artikel Terkait Mengenai : Cara Sederhana Mengatasi Jerawat Dengan Mudah

Tampilkan Komentar
Hide comments

0 komentar:

Posting Komentar