Pipa Biru

Informasi Menarik | kesehatan | Gadget | Pendidikan | Wisata | Tips Dan Triks | Islam | Bisnis Online

Menghilangkan Ketombe Dengan Cara Tradisional

Advertisement

Ketombe merupakan suatu kondisi medis yang serius. Serpihan putih tersebar di kulit kepala bisa membuat kita jengkel. Bayangkan saja, jika kita berada di pertemuan penting atau sedang makan malam sama pacar, lalu kita menggaruk-garuk kepala karena ketombe. Kencan kita akan terganggu kan?

Jika Anda bermasalah dengan ketombe, ada cara alami mengatasi ketombe. Ketombe dapat hilang dari kehidupan Anda dengan beberapa cara berikut:

1. Gosok jus lemon ke kulit kepala

Gosok secara sistematis. Dan pastikan tidak ada area yang tersisa  yang belum digosok. Lakukan  sebelum keramas. Hal ini lebih efisien dilakukan selama waktu luang di rumah.

2. Pijat rambut dengan minyak kelapa murni (virgin coconut oil) dan biarkan untuk sementara waktu.

Pengobatan dengan minyak kepala memiliki sifat antijamur. Untuk meningkatkan efisiensi pengobatan ini, bungkus kepala Anda dengan handuk panas. Semakin lama ditutup, maka pengobatan akan lebih efektif.

3. Gunakan fenugreek (methi) untuk membersihkan ketombe.

Rendamlah dua sendok makan biji fenugreek dalam air dan diamkan semalaman. Biji fenugreek akan lebih lembut pada hari berikutnya. Keesokan harinya, hancurkan dan oleskan pada rambut Anda dan diamkan selama 20 menit kemudian dibilas.

4. Pengobatan dengan handuk hangat

Rendam handuk dengan air hangat dan kemudian peras. Gunakan handuk untuk menutupi rambut Anda dan biarkan selama sepuluh menit.

5. Gunakan larutan air dan cuka

Ambil satu sendok makan cuka dan campurkan dengan enam sendok makan air. Jauhkan campuran ini selama satu malam. Dan ketika pagi hari ketika Anda ingin mencuci, campuran cuka dicampur dengan sampo herbal yang baik.

6. Minum air mineral yang cukup

Dengan air yang mengandung mineral minum, akan membantu Anda mengatasi ketombe.

7. Memijat kepala saat keramas.

Pijat rambut Anda secara lembut dan menyeluruh dari leher sampai ke kepala. Hal ini dapat membantu untuk Meningkatkan sirkulasi darah dan menghilangkan serpihan ketombe yang telah terakumulasi pada kulit kepala Anda. Jika Anda memiliki masalah ketombe serius, Anda perlu kesabaran dalam melakukan cara ini. Tidak ada cara yang dapat menghilangkan ketombe lenyap dalam semalam. Namun upaya untuk menggabungkan shampoo dengan bahan-bahan alami akan lebih membantu menghilangkan ketombe Anda dalam jangka panjang. Namun, jika masalah ini terus berlanjut dan tidak juga teratasi, Anda tidak perlu berpikir panjang untuk berkonsultasi dengan dokter. :)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Artikel Terkait Mengenai : Menghilangkan Ketombe Dengan Cara Tradisional

Show comments
Hide comments

1 komentar: