Pipa Biru

Informasi Menarik | kesehatan | Gadget | Pendidikan | Wisata | Tips Dan Triks | Islam | Bisnis Online

Manfaat Pepaya Untuk Mencegah Kanker

Advertisement

Pepaya merupakan salah satu buah yang mengandung lycophene, yang dikenal sebagai zat yang sangat efektif dalam mencegah dan memerangi penyebaran sel kanker.

Seperti dikutip dari Menshealth, penelitian terbaru menemukan bahwa tingkat lycophene menstimulasi sel kekebalan di dalam tubuh untuk melawan kanker. Hal ini dapat mencegah kerusakan DNA dan menghambat penyebaran kanker.

Para peneliti dari University of Florida menemukan bahwa Pepaya efektif sebagai agen anti-kanker terhadap kanker seperti rahim, payudara, hati, paru-paru dan pankreas. Hasil penelitian ini dipublikasikan dalam jurnal Ethnopharmacology. Hal ini diketahui setelah peneliti melakukan tes menggunakan teh yang terbuat dari ekstrak daun pepaya kering.
Buah ini dikenal untuk meningkatkan zat kimia yang mengatur sistem kekebalan tubuh.

Dr Nam Dang dari Universitas Florida mengatakan bahwa ekstra pepaya yang diuji di laboratorium ini tidak memiliki efek samping toksik pada sel normal. Sehingga ia bisa cenderung digunakan sebagai pengobatan alternatif. Namun, penelitian lebih lanjut masih diperlukan untuk menentukan efek yang dihasilkannya ketika memasuki tubuh.

Dalam hal konten lycophene, ternyata Pepaya juga mengandung sumber vitamin C, kalium dan asam folat yang membuatnya menjadi buah yang sangat sehat. Buah-buahan dan sayuran yang mengandung lycophene yang cukup baik adalah tomat, semangka, anggur, dan umumnya makanan yang mengandung lycophene daging memiliki warna yang penuh.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Artikel Terkait Mengenai : Manfaat Pepaya Untuk Mencegah Kanker

Tampilkan Komentar
Hide comments

0 komentar:

Posting Komentar