Pipa Biru

Informasi Menarik | kesehatan | Gadget | Pendidikan | Wisata | Tips Dan Triks | Islam | Bisnis Online

Cara Menghadapi Komentar Negatif Dalam Pekerjaan Kantor

Advertisement

Cara Menghadapi Komentar Negatif - Kita semua ingin mendengar hanya pujian dan hal-hal baik tentang diri dan pekerjaan kita, bukan? Sayangnya, hal-hal itu tak selamanya terjadi dan kita menanggapi cercaan rekan, keluarga dll. dengan cara yang negatif.

Rahasianya adalah mengetahui bagaimana menerima komentar negatif ini dan mengubahnya menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi Anda:
kesempatan dan motivasi untuk menjadi lebih baik. Untuk mempelajari cara menerima komentar negatif, Anda harus mengikuti beberapa langkah sederhana berikut ini:

1. Langkah pertama dan yang paling penting adalah untuk memahami bahwa tidak ada masalah jika Anda mendapatkan komentar negatif, tetapi bisa menjadi masalah jika Anda bereaksi tidak tepat.

2. Setelah itu Anda perlu menganalisis informasi yang diterima dan mencari tahu di mana letak kesalahan Anda, ketika Anda tidak berkomunikasi dengan baik atau untuk alasan atas tindakan yang disalahpahami tentang pekerjaan Anda.

3. Pelajari cara pikiran tetap tenang. Reaksi negatif apapun pada umumnya tidak akan membantu, bahkan berakibat sebaliknya. Bersukacitalah bahwa Anda memiliki kesempatan untuk memperbaiki kesalahan, meningkatkan kinerja Anda dan dengan demikian akan lebih baik. Berpikirlah, komentar apapun tentang Anda adalah hal yang menguntungkan.

4. Juga, jika komentar yang diterima tidak tampak tepat, cobalah tenang, kembali ke meja Anda, menganalisis apa yang Anda lakukan dan bagaimana Anda melakukannya, kemudian persiapkan dengan baik dan berbicara dengan baik, cara bicara Anda, memberikan penjelasan dan bukti untuk membuktikan apa yang salah dan mengapa itu bukan kesalahan Anda. Anda harus datang dengan membawa solusi.

5. Pindah. Tidak peduli semua orang bilang hal-hal negatif tentang diri Anda atau pekerjaan Anda, Anda harus tahu bagaimana untuk melanjutkannya, tidak dengan cara apapun, tapi termotivasi untuk menjadi lebih baik, lebih aktif, lebih bertanggung jawab dan memperhatikan apa yang terjadi di sekitar Anda dan semua yang Anda lakukan dalam hubungan dengan orang lain, apakah hubungan pribadi atau profesional.

6. Akhirnya, sampai pada poin yang terakhir, Anda adalah mahluk Tuhan, jadi terserahlah hanya kepadaNya, tetap sabar, karena semua tanggapan negatif orang lain hanyalah permukaan saja, hanya Dia yang tahu apa yang terjadi, semua yang terjadi.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Artikel Terkait Mengenai : Cara Menghadapi Komentar Negatif Dalam Pekerjaan Kantor

Tampilkan Komentar
Hide comments

0 komentar:

Posting Komentar