Pipa Biru

Informasi Menarik | kesehatan | Gadget | Pendidikan | Wisata | Tips Dan Triks | Islam | Bisnis Online

Apa Itu Galaksi? Ini Jawabannya

Advertisement

Apa itu galaksi?

Berikut ada 5 jawaban untuk memuaskan dahaga pertanyaan anda.

#1 Galaxy adalah koleksi dari bintang. Kita berada di Galaksi Bima Sakti. Banyak ilmuwan percaya ada lubang hitam di pusat galaksi, dan bahwa benda-benda memegang galaksi bersama-sama. Ini masih kontroversial.


(Sumber Gambar: Amazonaws.com)

#2 Galaksi adalah kumpulan dari sekitar 100 miliar (10 ^ 11, atau 1 dengan 11 nol) bintang, yang diselenggarakan bersama oleh gravitasi.

#3 Galaksi adalah sebuah satu juta kawanan besar untuk satu triliun bintang. Galaksi kita berada  pada posisi menengah-besar, dengan 100 miliar bintang. Ada sekitar 100 miliar galaksi di alam semesta, jadi ada benar-benar banyak matahari karena ada butiran pasir di semua pantai Bumi. Yang terdekat dengan galaksi besar (Andromeda) adalah 2 juta tahun cahaya. Ketika melihat keluar ke angkasa, kita melihat kembali dalam waktu. Benar- benar melihat Andromeda seperti itu 2 juta tahun yang lalu, karena butuh waktu yang lama untuk cahaya untuk mencapai Bumi.

#4 Bintang ingin mengumpul. Setiap rumpun adalah galaksi. Ternyata bahkan galaksi mengumpul. Dan bahwa rumpun galaksi, mengumpul. Bahkan, ada struktur skala yang sangat besar untuk alam semesta yang pasti tidak dipahami sama sekali. Siapa yang memegang galaksi bersama- sama? Gravitasi. Semua bintang- bintang dari galaksi semua tertarik satu sama lain. Atraksi ini lemah karena bintang-bintang yang sangat jauh, tapi itu sudah cukup untuk menjaga galaksi bersama-sama.
Ada juga sejumlah besar materi yang belum pernah terlihat (disebut "materi gelap") yang membantu menjaga galaksi bersama-sama.

#5 Galaksi adalah kumpulan bintang, gas dan materi gelap yang jelas (yang terdeteksi oleh pengaruhnya terhadap orbit bintang). Galaksi terikat dalam arti bahwa bintang-bintang tidak bisa meninggalkan galaksi untuk sebagian besar, dan mengorbit ke pusat massa galaksi. (Matahari mengorbit Bima Sakti sekitar 200 juta tahun). Hampir semua bintang di alam semesta terikat ke dalam beberapa galaksi.

#6 Loh! Kok ada nomor 6, katanya cuma 5?

Ini jawaban yang benar, dan merupakan yang paling Haqq!

Galaxy Ialah Ciptaan Allah SWT Dan Suatu Berkah Yang Tak Terhingga Untuk melengkapi Kehidupan Manusia.

Masih ingin meneliti?

Allah berfirman menantang manusia
dan jin:

“ Hai bangsa jin dan manusia, jika kamu sanggup menembus (melintasi) penjuru langit dan bumi, Maka lintasilah, kamu tidak dapat menembusnya kecuali dengan kekuatan ”. (Ar-Rahman:33)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Artikel Terkait Mengenai : Apa Itu Galaksi? Ini Jawabannya

Tampilkan Komentar
Hide comments

0 komentar:

Posting Komentar