Pipa Biru

Informasi Menarik | kesehatan | Gadget | Pendidikan | Wisata | Tips Dan Triks | Islam | Bisnis Online

Manfaat Bawang Putih Tunggal Bagi Kesehatan

Advertisement

Manfaat Bawang Putih
 Kegunaaan Bawang Putih-Bawang putih adalah salah satu tipe rempah-rempah yang biasa dijadikan masakan. Sama seperti kunyit, bawang putih ternyata punya kegunaaan yang sangat besar bagi kesehatan. Faktor ini tak lepas dari beberapa senyawa yang terkandung di dalamnya.

Menurut laman Times of India, pada bawang putih mengandung lebih dari 100 bahan kimia biologis yang bermanfaat. Bawang putih juga mempunyai beberapa anti-bakteri, anti-virus, sifat anti-jamur serta anti-oksidan.

Manfaat Bawang Putih untuk Kesehatan

Berikut ini beberapa kegunaaan bawang putih bagi kesehatan:

Menurunkan Kolesterol

Berbagai penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi 600mg bawang putih setiap hari bisa menurunkan kadar kolesterol.

Mengobati Penyakit Kulit

Bawang putih juga sanggup melawan infeksi serta bakteri maka membuatnya menjadi obat yang manjur untuk kutil serta persoalan kulit lainnya.

Melancrkan Sirkulsi Darah

Bawang putih adalah afrodisiak yang besar. Sebab itu bawang putih bisa menolong menambah sirkulasi darah serta juga menolong memperpanjang ereksi. Maka sangat baik untuk persoalan seksual, pasokan energi serta juga menaikkan energi seksual.

Mengatur Gula Darah

Mengatur kadar gula darah dengan menambah pelepasan insulin pada penderita diabetes. Bawang putih bisa menjadi salah satu makanan yang diprioritaskan untuk penderita diabetes.

Antibakteri

Louis Paster menjadikan bawang putih sebagai antibakteri serta antijamur, sedangkan Albert Schweitzer dari Afrika memanfaatkannya sebagai obat disentri. Sifat antibakteri serta anestesi pada bawang putih bisa menolong menyembuhkan sakit gigi.

Menurunkan Tekanan Darah

Selain itu, bawang putih juga sangat menolong mengurangi tekanan darah tinggi serta mengendalikan gerakan darah pada organ tubuh. Bawang putih bisa menghentikan pembekuan darah di pembuluh darah tubuh.

Menurunkan Risiko Kanker Paru

Penelitian terakhir di China menunjukkan bahwa bawang putih mentah punya efek menangkal beberapa gangguan kesehatan, tergolong penyakit-penyakit kronis serta kanker paru. Para peneliti meyakini bahwa kegunaaan itu berhubungan dengan kandungan allicin.

Kesehatan Jantung

Serangan jantung dipicu sebab rendahnya suplai oksigen ke tubuh. Bawang putih yang tetap segar nyatanya lebih baik dalam mengurangi kerusakan dampak rendahnya suplai oksigen tersebut ketimbang bawang yang telah dikeringkan.

Agar kandungan senyawa yang tersedia pada bawang putih tak hilang, sebaiknya dikonsumsi dalam keadaan mentah. Apabila tak suka dengan rasa dan aromanya, bisa ditambahkan sedikit madu.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Artikel Terkait Mengenai : Manfaat Bawang Putih Tunggal Bagi Kesehatan

Tampilkan Komentar
Hide comments

0 komentar:

Posting Komentar