Pipa Biru

Informasi Menarik | kesehatan | Gadget | Pendidikan | Wisata | Tips Dan Triks | Islam | Bisnis Online

Kenapa Sih Ikan Piranha Ganas? Ini Jawabannya

Advertisement

Rahasia Keganasan Piranha

Siapa yang tak kenal dengan ikan piranha? Ikan tipe ini terbukti sangat populer sebagai ikan yang ganas. Salah satu tipe ikan predator ini terbukti lumayan ditakuti sebab keganasannya itu. Di beberapa film serta cerita fiksi, ikan ini terbukti tak sedikit diangkat sebagai fauna yang ganas. Bahkan hingga pernah dibangun film khusus mengenai piranha.



Tapi apa sih yang membikin piranha sangat ditakuti? Tidak hanya sebab piranha terbukti salah satu tipe predator, piranha juga mempunyai susunan gigi yang begitu tajam. Gigi piranha berbentuk segitiga yang ujungnya sangat runcing. Posisi gigi di rahang atas serta rahang bawah pun sangat sesuai maka ketika mulut piranha menutup, gigi-gigi piranha tersebut mengunci dengan sempurna. Inilah yang membikin piranha sangat mudah untuk menggigit serta mengoyak-ngoyak mangsanya. Seram juga ya.

Piranha juga mempunyai penciuman yang tajam. Ia bisa mendeteksi adanya daging yang bisa dimakan bahkan di air yang keruh sekalipun. Biasanya, piranha memakan fauna yang lebih kecil darinya, umpama siput alias ikan-ikan kecil. Beberapa fauna yang mereka makan merupakan fauna yang telah tenggelam di lautan. Tetapi, terbukti sering mereka memangsa hewan-hewan besar, tergolong juga manusia. Bahkan, jika tak ada sumber dari makanan lain, mereka juga bisa memangsa kawannya sendiri! Hi, serem ya!

Tetapi, nyatanya piranha tak sepenuhnya predator lho. Piranha juga tetap mau memakan tumbuh-tumbuhan. Sebagian tipe piranha bakal beralih menjadi pemakan buah-buahan ketika masa-masa tertentu. Piranha tipe ini mempunyai struktur gigi serta rahang yang lebih sesuai untuk memangsa buah-buahan daripada daging hewan. Tetapi dengan cara umum, piranha baru mau memakan buah alias flora saat tak ada daging.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Artikel Terkait Mengenai : Kenapa Sih Ikan Piranha Ganas? Ini Jawabannya

Tampilkan Komentar
Hide comments

0 komentar:

Posting Komentar