Pipa Biru

Informasi Menarik | kesehatan | Gadget | Pendidikan | Wisata | Tips Dan Triks | Islam | Bisnis Online

Begini Cara Membedakan Berlian Asli, Sintesis, Stimulan Dan Biasa

Advertisement



Sebagian besar berlian alam diciptakan pada suhu tinggi, dalam kondisi tekanan tinggi sekitar 140-190 kilometer dari mantel bumi.
Mineral dan karbon menyediakan sumber berlian karbon seperti tumbuh antara 1 miliar menjadi 3,3 miliar tahun. Letusan gunung berapi membawa berlian lebih dekat ke permukaan bumi, akhirnya terjadi pendinginan dan berubah menjadi batuan beku yang disebut lamproites dan kimberlites.
Sebuah berlian juga dapat diproduksi secara sintetis melalui suhu tinggi, proses tekanan tinggi yang mensimulasikan kondisi di dalam mantel. Sebuah teknik yang sama sekali berbeda untuk membuat berlian disebut deposisi uap kimia.
Sejumlah bahan non-berlian seperti silikon karbida dan zirkonia kubik menyerupai berlian dalam sifat dan penampilan sehingga mereka disebut stimulan berlian. Akibatnya, ada juga teknik yang dikembangkan untuk membedakan berlian stimulan, berlian sintetis, dan berlian alami.

Intan sintetis (bahasa InggrisDiamond carbon (nomina) ) adalah intansedangkan Diamond non-carbon {adjektiva} (lihatDiamond Swarovsky) lebih merujuk pada teknologi cutting atau pemotongan yang dibuat dengan proses teknologi, bukan dengan proses geologis seperti intan alami. intan sintetis juga dikenal dengan nama intan HPHT dan Berlian CVD, di mana kedua nama tersebut merupakan jenis metode pembuatannya (high pressure high temperature danchemical vapor deposition). (Sumber: wikipedia.org)

Menurut situs LJWest, kita dapat mengidentifikasi secara "alami" sebuah berlian karena tingkat konduktivitas termal mereka tinggi. Mereka juga memiliki indeks bias yang tinggi, meskipun ada bahan lain yang dapat membandingkannya. Sebuah berlian dapat memotong kaca tapi ini tidak cukup untuk mengidentifikasi berlian karena ada bahan lain yang juga dapat memotong kaca, seperti kuarsa. Berlian juga bisa menggaruk berlian lain tapi ini hanya kadang-kadang hasil dalam merusak kedua batu. Uji kekerasan biasanya tidak dilakukan karena mereka dapat merusak permata selama tes.

Kekerasan dan tingginya nilai berlian berarti bahwa batu permata dipoles perlahan menggunakan teknik tradisional dengan perhatian yang lebih besar terhadap detail daripada apa yang biasanya diberikan kepada batu permata lainnya, sehingga menjadi aspek yang sangat diperhatikan dalam pemolesan, sangat datar, dan tajam dari berlian. Ketika diambil bersama-sama, semua faktor berperan dalam mempengaruhi penampilan secara keseluruhan berlian.
Kadang-kadang, satu-satunya cara untuk menentukan berlian adalah dengan melihat dengan teliti, bergantung pada ketrampilan orang tersebut dalam menggunakan kaca pembesar untuk mengidentifikasi batu permata dengan mata.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Artikel Terkait Mengenai : Begini Cara Membedakan Berlian Asli, Sintesis, Stimulan Dan Biasa

Tampilkan Komentar
Hide comments

0 komentar:

Posting Komentar