Pipa Biru

Informasi Menarik | kesehatan | Gadget | Pendidikan | Wisata | Tips Dan Triks | Islam | Bisnis Online

Menelisik Awal Mula Terbentuknya Komunitas Hijabers

Advertisement


Menelisik Awal Mula Terbentuknya Komunitas Hijabers – Hijabers kini menjadi trend fashion baru di kalangan wanita. Fenomena gaya berjilbab yang stylish dan modern ini telah memikat banyak wanita muslim khususnya para muslimah muda. Entah bagaimana trend hijabers ini mulai muncul dan dikenal di Indonesia. Pertama kali melihat style hijabers yaitu di televisi. Beberapa artis muncul dengan penampilan baru, berhijab. Tentunya hijab yang berbeda dari hijab pada umumnya, dan dengan style fashion yang terlihat modis sekali.
Gaya berhijab yang modis ini pertama kali dikenalkan oleh komunitas yang menamai diri “komunitas hijabers” atau bahasa kerennya hijabers community. Lalu siapa yang mengawali berdirinya komunitas hijabers ini? Adalah seorang desainer muda Indonesia, Dian Pelangi. Menurut sumber [Vivanews.com], wanita kelahiran 14 Januari ini memang memiliki latar belakang yang akrab dengan dunia fashion. Ayahnya seorang pengusaha garmen dan ibunya pemilik butik muslim. Lulus SMP, Dian sekolah di SMK 1 Pekalongan jurusan tata busana. Yang kemudian melanjutkan sekolah ke ESMOD sambil mengurus butik “Dian Pelangi”. Tahun 2009, Dian bergabung dengan Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) dan menjadi anggota termuda.
Pada wawancaranya dengan pihak Vivanews.com, Dian Pelangi mengaku cukup risih dengan pandangan bahwa memakai jilbab itu terkesan kuno, tua dan kampungan. Tumbuh di keluarga yang kental dengan tradisi islam, serta berbekal pendidikan tata busana yang dimilkinya, Dian mencoba mengkolaborasikan religi dan fashion. Ia berusaha merubah citra negatif busana muslim yang dianggap kuno menjadi stylish dan trendy melalui rancangan-rancangan busananya.
Mendapatkan apresiasi yang bagus atas rancangan busananya, Dian kemudian menelurkan sebuah komunitas yang dinamai Hijabers Community. Berawal pada saat hendak diadakannya fashion show, temannya memberi saran untuk mengundang para remaja muslimah sekaligus mengadakan acara buka bersama, karena saat itu bertepatan dengan bulan puasa. Acara tersebut ternyata mendapatkan animo yang bagus. Dari situ terbentuklah komunikasi yang intens antar 30 anggota yang hadir pada saat acara fashion tadi. Pada Januari 2011 mulailah terbentuk komunitas hijabers, dan akhirnya resmi launching pada bulan ketiga tahun 2011.
Hingga kini hijabers semakin banyak anggotanya. Bahkan di kota-kota besar di Indonesia mulai bermunculan hijabers community yang terbentuk berdasarkan regional masing-masing. Anggotanya tidak hanya remaja muslimah, ibu-ibu rumah tangga pun banyak yang kepincut dengan komunitas ini. Kegiatannya tidak sekedar kumpul-kumpul membicarakan fashion saja, tapi juga diadakan kegiatan pengajian, tutorial berhijab dan kegiatan-kegiatan sosial. Jadi tidak melulu membicarakan fashion dan fashion show saja.
Sumber:

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Artikel Terkait Mengenai : Menelisik Awal Mula Terbentuknya Komunitas Hijabers

Tampilkan Komentar
Hide comments

0 komentar:

Posting Komentar