Pipa Biru

Informasi Menarik | kesehatan | Gadget | Pendidikan | Wisata | Tips Dan Triks | Islam | Bisnis Online

Cara mencari uang lewat internet

Advertisement

Cara mencari uang lewat internet – Perkembangan zaman yang menuntut persaingan hidup lebih ketat membuat kita untuk kreatif dalam mencari peluang usaha. Mencari uang lewat internet misalnya. Suatu usaha kreatif mencari uang tambahan melalui media yang berbeda. Lalu, apakah internet benar-benar bisa menjadi ladang penghasilan?
Kenapa tidak
Bagi sebagian besar masyarakat Indonesia internet kini sudah menjadi kebutuhan sehari-hari entah itu untuk mencari informasi atau sekedar alat komunikasi. Penggunaan internet bagi sebagian besar kalangan hanya sebatas konsumtif, padahal kita bisa menjadikan internet lebih produktif. Bagaimana caranya?
Anda tentu sudah tidak asing dengan istilah bisnis online. Ya, melalui bisnis online kita bisa menghasilkan uang dari internet.
Ah bisnis online itu kan kebanyakan menipu
Memang benar, tapi ingat kebanyakan lho belum pasti semua begitu. Bisnis online itu pada hakikatnya sama seperti bisnis di dunia nyata. Kalau di dunia nyata ada yang tipu-tipu apalagi di dunia maya yang kita nggak tahu wujudnya. Tapi jangan lekas pesimis sama bisnis online cuma gara-gara itu. Masih banyak bisnis online yang legal dan membayar kok. Hanya saja kalau dibandingkan dengan jumlah yang nipu-nipu emang lebih banyak yang menipu.
Memangnya bisnis online apa yang jelas-jelas aman dan membayar?
Bisnis online itu banyak jenisnya. Mungkin yang akrab bagi anda adalah toko online (online shop) dan sejenisnya. Jika anda punya modal banyak dan malas berpusing-pusing ada pula investasi online. Tapi jika mengikuti bisnis satu ini anda harus ekstra hati-hati ada banyak sekali investasi bodong di dunia maya. Bisnis online yang tak kalah populer yaitu trading forex (jual beli mata uang). Tapi bisnis jenis ini memiliki resiko yang tinggi, salah-salah jika nada tidak memiliki pengetahuan yang cukup anda justru akan rugi.
Dari semua jenis bisnis online di atas masih ada jenis bisnis online lain. Tapi secara umum ya saya sebutkan tadi. Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya bisnis online itu rawan yang namanya penipuan. Jadi ketika anda tertarik untuk berkecimpung dalam bisnis online, terlebih dulu anda harus mencari tahu status website bisnis tersebut apakah scam (menipu) atau tidak.
Bisnis online cocok dikerjakan bagi mahasiswa, pelajar maupun ibu rumah tangga karena bisa dikerjakan dimana pun dan kapan pun tanpa terikat kontrak kerja, waktu kerja, dan macam-macamnya.
Oke, itu saja sedikit penjelasan mengenai cara mendapatkan uang dari internet. Tidak ada salahnya untuk dicoba. Terlalu pesimistis tidak akan membuat anda berkembang. Saya pun sedang belajar berbisnis secara online. Salam sukses.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Artikel Terkait Mengenai : Cara mencari uang lewat internet

Show comments
Hide comments

1 komentar: