Pipa Biru

Informasi Menarik | kesehatan | Gadget | Pendidikan | Wisata | Tips Dan Triks | Islam | Bisnis Online

Cara Efektif, Cepat Dan Mudah Untuk Mencari Direct Referral

Advertisement


Cara Efektif, Cepat Dan Mudah Untuk Mencari Direct Referral – sobat sedang menekuni bisnis online? Dalam bisnis online jenis get member kehadiran referral memang mutlak diperlukan untuk meraih kesuksesan. Padahal kita tahu, mendapatkan satu referral saja terkadang sulit sekali bagi kita. Lalu bagaimana mereka, orang-orang yang sukses itu mampu menjaring banyak referral hingga ratusan bahkan ribuan orang.
cara-efektif-mencari-direct-referralSebenarnya ada banyak sekali cara untuk menjaring referral sebanyak-banyaknya. Hanya saja kita belum tahu cara mana yang paling efektif untuk kita terapkan. Berkaca dari pengalaman, sudah banyak cara saya lakukan untuk mencari referral, salah satunya promosi langsung di sosial media. Memang berpromosi di sosmed itu mudah, murah dan praktis. Akan tetapi hasilnya tidak begitu efektif seperti yang saya harapkan. Dari sekian ratus teman dan ribuan member grup hanya satu dua saja yang mau ngeklik link promosi saya. Mengenaskan. Entah karena apa, mungkin postingan saya kurang persuasif atau bagaimana. Yang pasti promosi di sosmed itu tidak semudah dan seefektif yang saya kira.
Ada juga cara lain yang saya gunakan, menngunakan traffic exchange. Membaca dari beberapa blog [katanya] cara ini cukup efektif untuk mencari referral. Ah ternyata sama saja mengenaskannya. Sudah capek-capek ngeklik ternyata ya tidak dapat referral sama sekali. Sebenarnya dari awal memang agak pesimis dengan metode ini. Bagaimana tidak, lhawong dengan memakai traffic exchange, situs yang lewat ya sudah dibiarkan lewat saja. Saya sendiri kalau menunggu timernya habis, ya saya tinggal untuk membuka tab lagi bukan memperhatikan situs-situs yang lewat. Logikanya, kalau saya sendiri seperti itu mungkin orang lain juga. Lalu siapa yang akan membaca halaman promo saya?
Itu masih memakai manual traffic exchange, bagaimana sama yang otomatis, mungkin malah tidak dilihat sama sekali. Jadi, menurut saya mencari referral melalui traffic exchange sangat tidak efektif dan buamg-buang waktu. Not recommended.
Lalu cara apa yang efektif untuk menjaring direct referral?
Ternyata cara paling efektif yang pernah saya lakukan adalah dengan blog. iya, blog. Inilah metode terbaik untuk mendapatkan referral. Akan tetapi, memang cara ini susah susah gampang. Tinggal bagaimana ketekunan dan keuletan kita melakoninya. Kenapa saya bilang begitu? Karena mencari referral lewat blog itu tidak cukup membuat blog lalu mengisinya dengan paragraf-paragraf persuasif saja, tapi ada yang lebih penting dari itu, yaitu traffic. Kita perlu menjadikan blog kita ramai pengunjung barulah setelah itu referral akan datang dengan sendirinya. Kita tidak perlu susah payah posting dan nyepam setiap hari di sosmed yang belum tentu akan dibaca.
Kesimpulannya, blog adalah media promosi terbaik yang pernah ada. Jadi, kalau sobat sudah kwalahan dengan metode promosi yang selalu gagal cobalah dengan blog. Tapi ingat, sabar, tekun dan kerja keras itu kuncinya. Saam sukses. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Artikel Terkait Mengenai : Cara Efektif, Cepat Dan Mudah Untuk Mencari Direct Referral

Show comments
Hide comments

3 komentar: