Pipa Biru

Informasi Menarik | kesehatan | Gadget | Pendidikan | Wisata | Tips Dan Triks | Islam | Bisnis Online

Moody, Moody-an. Gimana Mengatasinya?

Advertisement


sifat moody
Moody, Moody-an. Gimana Mengatasinya? – Setiap orang pasti pernah ngrasaen yang namanya marah, sedih, seneng, kesel, jenuh, kecewa, frustasi,dsb. Suasana hati atau biasa kita sebut “mood” tersebut memang silih berganti datang. Tapi gimana kalau bentar-bentar mood kita cepat ganti tanpa sebab yang jelas? Inilah yang kemudian dikatakan “moody”. 
Moody adalah sifat orang yang labil dan dapat berubah suasana hatinya tanpa sebab yang jelas dalam waktu yang relatif singkat. Jadi, orang yang mengidap moodyan ini cepet banget berubah-ubah moodnya. Kadang seneng eh sebentar lagi nangis. Kadang cakep eh sedetik kemudian jelek. Eh, itu nggak termasuk, wahahaa...

Mengenali ciri-ciri moody :
·         Mengenali orang yang gampang moodyan itu gampang kok. Biasanya mereka yang moodyan itu sensitif banget meskipun itu tentang hal yang sepele.
·         Sering bete. Meskipun bisa berubah mood macem-macem tapi moody lebih sering betenya. Ya soalnya bete sama moody-nya sendiri yang dinamis dan juga sifat sensitif mereka.
·         Nah, kalo udah bete semua orang kena imbasnya. Ini gw ngalamin sendiri sob, punya temen moodyan yang kalo betenya kambuh semua orang jadi dijutekin. Senggol dikit kena bacok, haha...
Terus, gimana sih cara mengatasi sifat moody – moodyan itu?
Make everything as simple as you can ; Orang moody biasanya bisa bete cuma karena hal sepele. Misal  ada orang cukur kumis terus dia nggak puas janggut kamu yang dikerok pake silet :D eh, kalo itu kayaknya layak bete deh
Moodyan, cuma karena hal sepele terus kalian bete kemana-mana, kesiapa-siapa? Nggak kesian sama orang yang nggak tau apa-apa tiba-tiba dikasih tatapan setajam silet? Kalo ada sesuatu yang bikin mood jadi down apalagi masalah sepele, coba deh dipikirin sewajarnya aja. Nggak usah terlalu dibawa kepikiran dan terlalu dimasukin ke hati terlebih lagi hati mantan :D .
Always keep smile J ; Kayak apa yang dibilang Caesar, “keep smile...”. Apa pun suasana hati kamu (moody), meskipun lagi bete, sedih, murung, coba deh sugesti diri sendiri untuk selalu bahagia. Suasana hati yang bahagia itu bagus, jadi lebih baik konsisten menjaga perasaan senang tersebut.
Cari kegiatan yang bikin mood terjaga ; Bisa dengan menekuni hobi, dengerin musik, nonton film, dsb. Ini juga termasuk Fakta Menarik Dan Unik Tentang Wanita
Hindari hal-hal yang sekiranya bikin mood jadi down alias bete ; Susah sih memprediksi hal-hal apa yang bikin moody jadi bete pasalnya moodyan itu mudah bete gegara hal yang kadang nggak penting dan juga nggak jelas. Tapi apa salahnya muali mengenal diri sendiri, apa yang disuka dan apa yang enggak. Yang nggak disuka itu pasti bikin mood jadi down.
Oke, itu tentang moody dan cara mengatasinya, ada tips lain? silakan ditambahkan ya kawan

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Artikel Terkait Mengenai : Moody, Moody-an. Gimana Mengatasinya?

Tampilkan Komentar
Hide comments

0 komentar:

Posting Komentar