Pipa Biru

Informasi Menarik | kesehatan | Gadget | Pendidikan | Wisata | Tips Dan Triks | Islam | Bisnis Online

Cara Cepat Melupakan Mantan: Move On Dan Let Go

Advertisement


cara move onCara Cepat Melupakan Mantan: Move On Dan Let Go – Buat sobat yang pernah jatuh cinta dan pernah mengalami hubungan berpacaran, pasti juga pernah mengalami yang namanya “putus cinta”. Yang jadi masalah setelah itu, “putus” sih udah, tapi “cinta”nya belom. Lebih tepatnya bukan putus cinta mungkin ya, tapi putus hubungan atau putus status.
Udah putus tapi cinta belom kelar. Rasanya ganjel banget bukan? meskipun bilang benci setengah mati pun, kadang kita masih suka inget-inget doi.
Buat sobat yang lagi patah hati dan belajar untuk move on, yuk simak tips move on dari Pipa Biru:
Curhat Sama Temen, Kakak, Adik, Ortu Atau Siapa Pun
 Yang Deket Sama Kamu
Kenapa harus curhat? Ya harus. Biar perasaan sobat lega karena udah bisa ngeluarin uneg-uneg, rasa sedih, dsb. Ketimbang harus curhat di sosial media dan diliat banyak orang... ya kalo yang baca ikut prihatin sama keadaan sobat, gimana kalo malah ketawa bahagia dan nyukurin, tambah sakit kan?..
Dengan curhat sama kerabat, sobat bakala dapet saran, solusi dan penguatan dari mereka. Dijamin bakalan lebih tenang dan adem deh di pikiran sobat.

Jangan Stalking-in Mantan
Ciee... yang pengalaman jadi stalker..
Huuussst !!! gw udah enggak loh :D
Kesalahan terbesar setelah putus adalah selalu pengen memantau gerak-gerak mantan dengan cara stalking. Entah itu stalking lewat sosmed atau lewat temennya. Pokoknya kepo banget dah.
Harusnya kita udah nggak perlu peduli doi mau ngapain, tapi kadang-kadang kita kepo dan penasaran banget sama keadaan si ex setelah putus.
Yang paling menyebalkan kalau lagi stalking-in twitter doi, eh ada twit yang isinya dia udah punya pacar baru atau lagi pedekate sama gebetan. Nah loh nyesek kan... jadi, nggak perlu kepo-kepo lagi soal mantan

Perbanyak Kegiatan
Saat-saat paling menyeramkan bagi orang patah hati adalah saat diem, nggak ada temen dan nggak ngapa-ngapaen. Situasi kayak gini rawan banget buat keinget mantan. So, gw saranin jangan menyendiri apalagi muter lagu-lagu melow. Bakal ada setan gentayangan yang menjelma jadi mantan kamu dan menyusupkan kenangan-kenangan manis masa pacaran dulu.
Mendingan diem di kamar dengan solat dan dzikir. Curhat sama Tuhan critanya sob J
Atau kalau enggak cari kesibukan di luar ruangan yang mengharuskan sobat ketemu banyak orang. Dengan sibuk dan banyak bersosialisasi sama temen-temen, sobat bakal nggak ada waktu buat inget-inget si ex.

Jangan suka sms atau telponin mantan
Kalau emang susah banget move on dan sakit berlanjut, segera hubungi dokter. Hehe,... bukan sob. Saran gw hapus semua yang berhubungan dengan dia kayak nomor HP, friendship di sosmed, dsb atau di blokir. Tujuannya ya biar sobat nggak sms-sms dia kalau lagi galau. Kadang karena saking kangennya, tiba-tiba khilaf jari jemari kesurupan ngetik sms ke doi dan “send”.
Seenggaknya jangan dulu menjalin kontak sama doi kalo suasana kamu masih berkabung. Okeey !!

Simpen barang peninggalan dia di tempat yang aman
Jiaahhh.. kayak prasasti aja disebut barang peninggalan segala. Hahaa..
Yang pasti, amankan barang-barang yang dikasih ex di tempat yang jarang kamu jangkau. Atau dimuseumkan gitu. Bikin museum “peninggalan bersejarah dari mantan”. Keren kan, palage kalo mantan kamu banyak, hehee...

Buka hati untuk orang baru
Kalo traumatis akibat mantan udah sembuh, kayaknya kamu perlu let go. Cari orang baru yang bisa bikin hati kamu nyaman. Tapi nyarinya nyantae aja, jangan karena mantan udah ada gandengan baru, sobat kelabakan nyari pacar di sembarang tempat. Ada pacar orang dibuang di tempat sampah, eh sobat pungut dia. Jangan, sekali lagi jangan... :D

Udah, itu aja dulu tips move on and let go dari Pipa Biru. Moga bisa membantu sobat yang lagi belajar move on yah.. Semangaaat... !!!


Posted by Mba Fha

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Artikel Terkait Mengenai : Cara Cepat Melupakan Mantan: Move On Dan Let Go

Show comments
Hide comments

5 komentar:

  1. jujur,, saya paling susah buat ninggalin yg satu ini ,..." Jangan Stalking-in Mantan " :(

    BalasHapus
  2. harus bisa !! semangaaat gan :D ..!!

    BalasHapus
  3. yang paling penting itu niat.. :D

    BalasHapus
  4. sip, apa-apa itu emang harus diniati :D

    BalasHapus
  5. Cukup dengan menutup telinga tentang dia...

    BalasHapus