Pipa Biru

Informasi Menarik | kesehatan | Gadget | Pendidikan | Wisata | Tips Dan Triks | Islam | Bisnis Online

Berteman Dengan Orang Asing

Advertisement


Berteman Dengan Orang Asing – Yang namanya temen itu sudah tentu menjadi kebutuhan bagi tiap-tiap individu. Nggak mungkin kita idup sendirian dan kemudian nyaman-nyaman aja dengan kesendirian itu. Normalnya manusia, pasti membutuhkan sosok temen sebagai tempat berbagi, bercerita, bercanda, dkk.
Bahkan ketika kamu adalah seorang introvert yang cenderung suka menyendiri, pasti ada saat-saat dimana kamu ngerasa kesepian dan membutuhkan temen.
Mungkin temen bisa kita dapat dimana aja, kapan aja. Di sekolah, kampus, tempat kerja mungkin. Tanpa mencari pun kita udah punya banyak temen. Tapi, dari sekian banyak temen itu kadang satu pun nggak ada yang bener-bener bikin kita nyaman dan ngerasa beneran punya temen. Diih, akunya ribet banget yak urusan temen doang,hee...
Aku seorang introvert dan sedikit absurd. Keabu-abuanku ini kadang bikin aku susah buat dapetin temen yang cocok n ngerti jalan pikiranku. Dari semua temenku, nggak ada yang bener-bener bikin aku all out, dan ngerasa bener-bener “aku” ketika sama dia. Aku cenderung imajinatif, tertarik sama hal-hal absurd dan berbau humoris. Sementara temen-temen aku, seperti cewek-cewek pada umumnya, lebih suka pembicaraan seputar fashion, shopping, gosip, kalau enggak ya tentang percintaan. Bertahun-tahun aku belajar mencintai topik-topik mainstream itu dan sampai sekarang masih seperempat suka. Sedikit kemajuanlah -_-
Berhubung sebagai seorang jomblo, yang namanya temen itu penting banget buat aku. Sekalipun aku introvert tapi aku juga butuh temen loh. Prinsip aku, nggak perlu ada banyak temen di sekitarku, satu pun udah cukup, yang terpenting dia bisa bikin idupku lebih terasa idup. Karenanya, aku berusaha nyari temen terbaik. Cara paling mudah nyari temen apalagi kalo bukan lewat sosmed.
Aku jadi terobsesi sama orang baru yang aku kenal, entah itu cewek ato cowok. Temenan sama orang asing yang baru aku kenal di dunia maya itu kesannya lebih menarik ketimbang kenalan langsung lewat dunia nyata. Mungkin sensasi penasarannya kali ya. Tapi kalo kenalan sama cowok asing di sosmed juga mesti hati-hati, takutnya kayak di tipi-tipi ituh, diculik. Hehe...
Dan nggak tau kenapa aku lebih suka berkomunikasi sama mereka, orang asing dari dunia maya, ketimbang sama temen-temen lamaku di dunia nyata. Curhat sama orang asing itu ternyata lebih menyenangkan, karena mereka nggak bener-bener tau siapa aku, jadi mendengar apapun curhatku mereka netral. Aku pun bebas berekspresi tanpa takut dicibir. Karena mereka orang asing.
Seberapa buruk penilaian mereka tentangku itu tidak akan lebih menyakitkan daripada penilaian temen-temen deketku. Kalau pun mereka nggak bener-bener peduli dengan curhatku seenggaknya mereka menyempatkan diri untuk pura-pura peduli. Ya, itu yang aku suka dari temen asing.
Jika temen baru udah nggak sebaru dulu lagi alias udah mulai jadi temen lama, mungkin tingkat kepeduliannya bakal menurun. Solusi dari aku yaitu cari temen baru lagi. Asing pun lama-kelamaan bakalan usang bukan ?!...

Posted by Mba Fha

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Artikel Terkait Mengenai : Berteman Dengan Orang Asing

Show comments
Hide comments

1 komentar: