Pipa Biru

Informasi Menarik | kesehatan | Gadget | Pendidikan | Wisata | Tips Dan Triks | Islam | Bisnis Online

Curhatan Seorang Introvert

Advertisement


Curhatan Seorang Introvert Entah kenapa di zaman sekarang, dimana “narsis” begitu diagung-agungkan, orang-orang introvert seakan tidak pernah mendapatkan apresiasi. Sementara orang-orang berkepribadian ekstrovert, yang pembawaanya riang dan supel, selalu mencuri perhatian publik.
introvertIntrovert, kebanyakan dari mereka memang pendiam dan pemalu. Ketika berbicara pun kadang terbata-bata dan berantakan secara sistematika. Terlebih lagi kala bicara di depan publik. Berbeda dengan tipe ekstrovert, kemampuan berbicara mereka memang cukup baik. Karakter yang supel ditambah kemampuan berbicara mereka menjadi poin utama letak ke-menarikan mereka.
Duuuuh, formal banget gw ngomongnya. Back to who am I,...
Gw adalah seorang introvert. Yup. Dengan bangga gw bilang gw introvert. Kenapa yakin gw introvert? Gini nih critanya...
·         Gw emang nggak begitu suka bergaul. Tapi bukan berarti gw nggak butuh temen. Bagi gw, satu atau beberapa orang di hidup gw itu udah cukup, yang penting bisa bikin hidup terasa hidup.
Dan, menyendiri itu buat gw sesuatu yang menyenangkan ketimbang harus berinteraksi dengan banyak orang. Gw bisa mikirin banyak hal, merenung, dan kadang berkomunikasi intrapersonal sama diri gw sendiri. Freak? Bisa jadi, haha...
Dulu pernah mikir apa gw tu autis ya. Soalnya gw tu terlalu asyik sama dunia gw sendiri dan nggak begitu peduli sama orang lain. Tapi ternyata gw nggak separah itu, dan belum bisa digolongkan autis. Alhamdulillah...
Mungkin ini salah satu faktor kenapa gw males untuk berorganisasi. Dari dulu sampe sekarang pun gw nggak begitu suka berorganisasi (kecuali kalo terpaksa). Kuliah juga cuma  kupu-kupu >> jam terbang gw sebagai mahasiswa tinggi kan?! Hahaa...
·         Kebiasaan gw yang suka meng-konsep segala sesuatu entah itu bener ato enggak bikin pemikiran gw tu kadang aneh dan nggak jelas. Pernah temen gw komen kalo gw tu orangnya absurd, abstrak lah, malah dibilang gw tu abu-abu. Gw sama sekali nggak komplain dia bilang gitu. Justru ketika disuruh mendeskripsikan diri gw sendiri mungkin kata-kata absurd, abstrak, abu-abu ato anomali-lah yang bakal gw pake buat jelasin diri gw.

·         Gw nggak pandai dalam hal berbicara. Mungkin lewat tulisan ini, sekilas gw terlihat sebagai pribadi yang asik n supel. Percaya tao enggak, gw nggak akan ada di dunia nyata sebagai karakter seperti ini. Orang introvert emang cenderung lebih pandai menulis daripada bicara. J.K. Rowling penulis novel Harry Potter, dia adalah seorang introvert. Dia ngerasa lebih menemukan jati dirinya ketika menulis. And I think, it’s also my passion.
Post By Mba Fha

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Artikel Terkait Mengenai : Curhatan Seorang Introvert

Tampilkan Komentar
Hide comments

0 komentar:

Posting Komentar