Pipa Biru

Informasi Menarik | kesehatan | Gadget | Pendidikan | Wisata | Tips Dan Triks | Islam | Bisnis Online

Teka-teki Dibalik Fenomena Misterius Segitiga Bermuda

Advertisement



segitiga setan bermuda


Pasti nama segitiga bermuda sudah tidak asing lagi bagi pembaca. Iya, kawasan perairan yang menyimpan banyak misteri yang menjadi daya tarik tersendiri untuk dikuak kebenarannya.
Segitiga Bermuda (bahasa Inggris: Bermuda Triangle), kadang-kadang disebut juga Segitiga Setan adalah sebuah wilayah lautan di Samudra Atlantik seluas 1,5 juta mil2 atau 4 juta km2 yang membentuk garis segitiga antara Bermuda, wilayah teritorial Britania Raya sebagai titik di sebelah utara, Puerto Riko, teritorial Amerika Serikat sebagai titik di sebelah selatan dan Miami, negara bagian Florida, Amerika Serikat sebagai titik di sebelah barat.
Kisah misteri segitiga bermuda bukan bermula sejak awal abad ini, malah turut dinyatakan oleh pelayar terkenal yaitu "CHRISTOPHER COLUMBUS".
Sekitar 1492, ketika dirinya akan mengakhiri perjalanan jauh yang menuju dunia barunya, Amerika Serikat, Columbus sempat menyaksikan fenomena aneh di Segitiga Bermuda. Di tengah suasana laut yang terasa aneh, jarum kompas di kapalnya berubah berkali-kali. Padahal cuaca pada hari itu sangat baik.
Lebih dari itu, tidak jauh dari kapalnya, pada suatu malam tiba-tiba para anak kapalnya dikejutkan dengan kemunculan bebola api yang terjun begitu saja ke dalam laut. Mereka juga menyaksikan lintasan cahaya dari arah ufuk yang kemudian menghilang begitu saja.
Begitulah Segitiga Bermuda. Di wilayah ini, indera keenam memang seperti dihantui ‘suasana’ yang tak biasa. Namun begitu rombongan Columbus masih beruntung, kerana mendapat ‘pertunjukkan’. Lain dengan kapal-kapal yang lalu di situ.
Banyak sekali teori tentang fenomena di segitiga bermuda ini, diantaranya:
Muatan yang berlebih
Gempa laut dan gelombang besar
Gravitasi
Lorong waktu
Bahkan ada teori yang meyakini kawasan tersebut sebagai pangkalan UFO.
Teori yang paling banyak muncul dan sering didengar adalah TEORI GAS METHANA.

Berikut dikutip dari Antaranews.com:
Segitiga Bermuda adalah sebuah fenomena gas akut biasa, demikian tulis Salem-News.com. 


Gas alam, sama seperti gas yang dihasilkan oleh air mendidih, terutama gas metana, adalah tersangka utama di balik hilangnya beberapa pesawat terbang dan kapal laut.

Bukti dari penemuan yang membawa sudut pandang baru terhadap misteri yang menghantui dunia selama bertahun-tahun itu tertuang dalam laporan American Journal of Physics.  Professor Joseph Monaghan meneliti hipotesis itu ditemani oleh David May di Monash University, Melbourne, Australia. 


Dua hipotesis dari penelitian itu adalah balon-balon raksasa gas metana keluar dari dasar lautan yang menyebabkan sebagian besar, untuk tidak mengatakan semua, kecelakaan misterius di lokasi itu. 

Ivan T. Sanderson sebenarnya telah mengidentifikasi sona-sona misterius selama tahun 1960-an. Sanderson bahkan menggambarkan sebenarnya zona-zona misterius itu lebih berbentuk seperti ketupat ketimbang segitiga. 


Sanderson menemukan bahwa bukan saja Segitiga Bermuda tetapi Laut Jepang dan Laut Utara adalah dua area tempat kejadian misterius sering terjadi. 
Para Oseanograf yang menjelajah di dasar laut Segitiga Bermuda dan Laut Utara, wilayah di antara Eropa daratan dan Inggris melaporkan menemukan banyak kandungan metana dan situs-situs bekas longsoran. Berangkat dari keterkaitan itu dan data-data yang tersedia dua peneliti itu menggambarkan apa yang terjadi jika sebuah balon metana raksasa meledak dari dasar laut.  Metana, yang biasanya membeku di bawah lapisan bebatuan bawah tanah, bisa keluar dan berubah menjadi balon gas yang membesar secara geometris ketika ia bergerak ke atas. 
Ketika mencapai permukaan air balon berisi gas itu akan terus membesar ke atas dan ke luar. Setiap kapal yang terperangkap di dalam balon gas raksasa itu akan langsung goyah, kehilangan daya apung dan tertarik jatuh ke dasar lautan. Jika balon itu cukup besar dan memiliki kepadatan yang cukup, maka pesawat terbang pun bisa dihantam jatuh olehnya. Pesawat terbang yang terjebak di balon metana raksasa, berkemungkinan mengalami kerusakan mesin karena diselimuti oleh metana dan segera kehilangan daya angkatnya.  (antaranews.com)

Ada pula yang mengatakan bahwa kawasan segitiga bermuda adalah sebuah Jabal Magnet.
jabal magnet adalah salah satu keanehan persepsi manusia itu sendiri, bukannya alam.Jabal Magnet yang penuh misteri karena kejaibannya mengandung magnet yang begitu besar, sehingga bus atau kendaraan lain yang melewati lokasi tersebut bisa tertahan lajunya atau terdorong  tanpa memasukkan gigi persneling mobil. Jabal Magnet terletak di daerah Mantiqo Baidho. Dan lokasi yang mengandung kekuatan magnet besar itu terletak sekitar 30 Km di Luar Kota Madinah.
Jabal magnet ini merupakan salah satu magnet alami didunia, di china dan Peru pun terdapat gunung yang sama. warga asli Madinah menyebutnya bukan dengan jabal magnet (bukit magnet), tetapi Manthaqotul Baido (tanah putih). Mobil akan berjalan dengan kecepatan tinggi menjauhi atau pun mendekati Jabal Magnet, meskipun persneling mobil dalam posisi netral. tergantung pada kutub mana mobil / bus berada. seperti halnya magnet terdapat kutup utara dan selatan. 
Inilah yang sebenarnya terdapat di dalam Segitiga Bermuda, Tentunya disana terdapat Mahnet alami yang lebih besar kekuatannya. hal yang sebenarnya terjadi di segitiga bermuda adalah terputusnya sistem navigasi pesawat terbang /  kapal laut karena pengaruh gaya maghnet, seperti halnya  Handphone dilarang untuk dinyalakan didalam pesawat terbang karena mempengaruhi sistem navigasi. 

Segitiga Bermuda Dan Istana Jin / Setan
Terlepas dari teori-teori terkait fenomena alam yang menyelimuti daerah di segitiga bermuda, dalam versi islam peristiwa misterius di segitiga bermuda dikait-kaitkan dengan kemunculan Dajjal.
Bagaimana islam memandang fenomena ini?
Dalam hadist riwayat Abu Hurairah, Rasulullah SAW bersabda,” Apabila salah seorang berada di tempat yang terbuka atau di tengah matahari sedang bersinar, lalu bayangan yang meneduhinya bergerau sehingga sebagian dari dirinya terletak di tempat panas dan sebagian lagi di tempat sejuk, maka hendaklah dia berdiri atau meninggalkan tempat itu.
Segitiga bermuda terletak di perairan Atlantik di pertengahan antara benua Amerika bagian utara dengan Afrika. Lokasi ini merupakan pertemuan dua arus panas dari Afrika dan arus sejuk dari Amerika Utara. Hadist di atas seolah menjadi petunjuk tentang fenomena ini.
Dan mungkinkah di kawasan itu pula terdapat istana jin / setan?
Dari segitiga bermuda kah kemunculan Dajjal ?
Ada sebuah buku yang berjudul “
-Dajjal akan muncul dari kerajaan jin di segitiga bermuda
” Karya Sheikh Muhammad Isa Dawuud dari Mesir,bahwa kawasan bermuda adalah kawasan Jin dimana dari situlah akan muncul Dajjal. Jika benar dakwaan buku itu, tidak aneh lagi apa yang di Sabdakan Oleh Nabi Muhammad SAW itu nyata adanya dan bahkan mendahului zaman sekaligus, Nabi Muhammad SAW membuktikan bahwa islam memiliki semua jawaban untuk semua pertanyaan.


Segitiga Bermuda dan Kemunculan Imam al Mahdi

Sedangkan menurut Syaikh Imam M. Ma’rifatullah Al-arsy, segitiga bermuda merupakan tempat titik terujung di dunia ini. Ditengah kawasan itu terdapat sebuah telaga yang airnya dapat membuat siapa saja yg meminumnya menjadi panjang umur, ditempat itu pula Nabiyullah Khidzir A.S bertahta sebagai penjaga sumber air kehidupan tersebut.Syaitkh imam M. M berkata kalau penyelamat akhir Zaman Imam Mahdi akan keluar dari Ghaibnya melalui tempat tersebut dengan menggukan jubah suci berwarna kebiruan.

Lalu apa penyebab hilangnya berbagai macam kapal ditempat itu??? Menurut Syaikh Imam M lagi, para iblis dan Syaitan tersebut yang tak bisa mendekati pusat kawasan agung itu,maka mereka pun berjaga disekelilingnya dan bertujuan untuk menghalangi setiap manusia yang mencoba untuk memasuki kawasan agung itu (segitiga bermuda).Karena sesungguhnya barang siapa yg bisa sampai ketempat titik tengah kawasan segitiga bermuda, maka dia akan mengetahui kebenaran alam yg sesungguhnya.

Banyak orang2 jaman dahulu yang telah mencoba ke pusat Segitiga bermuda dan kebanyakan dari mereka enggan untuk kembali pulang kedunianya. Menurut sebuah artikel kuno, Raja Iskandar Agung pernah mencoba masuk ke kawasan agung itu.Dan sekembalinya mereka mengatakan bahwa tempat itu berpasirkan permata dan berbatukan berlian. Tempat yang dipenuhi dengan kabut putih tebal itu sangat indah untuk dipandang tapi sangat berbahaya untuk di datangi.

Terlepas dari banyaknya teori dan spekulasi-spekulasi mengenai peristiwa alam di segitiga bermuda dan kaitannya dengan kemunculan dajjal maupun Imam Mahdi, apa pun itu yang tahu rahasia dibalik teka-teki ini hanya Allah semata.

Referensi:

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Artikel Terkait Mengenai : Teka-teki Dibalik Fenomena Misterius Segitiga Bermuda

Tampilkan Komentar
Hide comments

0 komentar:

Posting Komentar