Pipa Biru

Informasi Menarik | kesehatan | Gadget | Pendidikan | Wisata | Tips Dan Triks | Islam | Bisnis Online

Jejaring Sosial Path, Jejaring Sosial Eksklusif

Advertisement


Jejaring Sosial Path, Jejaring Sosial EksklusifApa itu Path? Path adalah situs jejaring sosial yang cara kerjanya mirip cara kerja Twitter dan Instagram. Seperti halnya jejaring sosial pada umumnya, Path memungkinkan penggunanya untuk berbagi foto, video dan pesan.

Jejaring sosial yang berkantor pusat di California, Amerika Serikat ini diluncurkan pada bulan November tahun 2010.  Dengan digawangi pemain-pemain yang handal di belakangnya seperti Dave Morrin ( mantan karyawan facebook), Shawn Fanning (pencipta Napster) dan Dustin Mierau (pengembang Mac Napster), Path berhasil mencuri perhatian para pecinta jejaring sosial.

Path hadir dengan 12 varian bahasa, yaitu Inggris, Belanda, Cina, Italia, Jepang, Jerman, Korea, Perancis, Portugal, Rusia, Spanyol, dan Swedia. Pada mulanya Path hanya khusus untuk pengguna iOS, namun sekarang telah dikembangkan untuk bisa digunakan oleh pengguna Android. Bahkan Path telah berancang-ancang untuk merambah dunia Blackberry.

Mengenal path, jejaring sosial eksklusif


Keunikan jejaring sosial Path adalah pembatasan jumlah pertemanan yang hanya 150 teman. Sedikit? Path memang sengaja membatasi jumlah pertemanan yang hanya 150 dikarenakan Path lebih menitikberatkan pada sosialisasi yang benar-benar dilakukan dengan orang terdekat saja. Angka 150 tersebut dianggap sebagai jumlah yang ideal untuk pertemanan yang hanya dilakukan dengan kerabat terdekat. Dave Morrin, pendiri dan CEO Path tersebut mengatakan bahwa yang menjadi visi utama Path adalah untuk membuat sebuah jejaring sosial dengan kualitas tinggi dan pengguna nyaman untuk berkontribusi setiap waktu.

Tampaknya, Path responsif terhadap kelemahan-kelemahan pesaingnya yang lebih dulu merajai dunia jejaring sosial, facebook misalnya. Banyaknya jumlah pertemanan yang mencapai ribuan, 50% lebih dari pertemanan tersebut kebanyakan adalah orang-orang baru dan tentu saja belum dikenal. Hal ini justru menimbulkan rasa risih ketika orang-orang yang belum dikenal atau tidak terlalu akrab tersebut ikut berkomentar pada status, foto atau video yang diunggah. Banyaknya iklan-iklan baik dari pengguna lain maupun dari website itu sendiri semakin menambah ketidaknyamanan bagi sebagian user tersebut.

Dengan pembatasan jumlah pertemanan yang hanya 150, Path justru terlihat eksklusif dan dianggap sebagai jejaring sosial yang ideal untuk bersosialisasi dengan kerabat dan teman dekat.

Fitur-Fitur Path:

Profil
Fitur ini memungkinkan user untuk mengatur tampilan halaman Path-nya seperti mengunggah avatar, mengubah latar belakang halaman, mengunggah momen. Momen-momen tersebut juga dapat dihubungkan dengan jejaring sosial lain seperti facebook, twitter, foursquare dan tumblr.

Belanja
Disini pengguna dapat mendownload stiker yang dapat digunakan dalam mengirim pesan. Setiap stiker dan filter dalam fitur ini merupakan produk berbayar.

Mengunggah foto, video, dan lokasi
Pengguna dapat mengupload foto maupun video dari ponselnya atau mengambil secara langsung. Untuk mengunggah lokasi fitur ini dapat disambungkan dengan jejaring sosial forusquare dengan penandaan menggunakan GPS.

Tidur
Fitur ini menandakan bahwa si pengguna sedang tidur dan dapat jangka waktu dari saat tombol tidur ditekan sampai tombol bangun ditekan.

Terlihat
Dari fitur ini pengguna dapat mengetahui seberapa banyakkah pengguna lain yang meilhat momen yang diunggahnya.

Musik, Film, Buku
Anda dapat berbagi tentang musik, film dan buku-buka apa saja yang menjadi favorit Anda.

Menulis Status dan Komentar
Seperti halnya pada jejaring sosial pada umumnya, mengunggah status dan berkomentar pada momen yang diunggah teman dapat Anda lakukan pula di Path. Sudah sewajarnya jika situs jejaring sosial menyediakan fitur ini karena inilan fitur dasar dan paling sering digunakan.

Oke, itu saja tentang Jejaring Sosial Path, Jejaring Sosial Eksklusif.
Semoga artikel ini bermanfaat.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Artikel Terkait Mengenai : Jejaring Sosial Path, Jejaring Sosial Eksklusif

Tampilkan Komentar
Hide comments

0 komentar:

Posting Komentar