Pipa Biru

Informasi Menarik | kesehatan | Gadget | Pendidikan | Wisata | Tips Dan Triks | Islam | Bisnis Online

Ide Kreatif Kerja Part Time Bagi Mahasiswa

Advertisement


Bisnis Part Time Modal Kecil Bagi Mahasiswa


Kerja mudah, modal minim, sukses nyata


Jadi mahasiswa emang banyak banget kebutuhannya. Mulai dari kebutuhan untuk kuliah, kebutuhan hidup sampai kebutuhan performancenya mulai dari baju, gadget, uang jajan, uang nongkrong, dlsb
hehe...
kerja kreatif mahasiswa


Apalagi buat cewek yang kebanyakan doyan shopping, doyan perawatan, doyan pamer.. Oops :D
Buat yang kantongnya pas-pas’an pasti butuh banget yang namanya uang tambahan. Nah, buat nyari duit tambahan bisa dengan kerja part time. Yang perlu diperhatikan kalau nyari kerja part-time yaitu jangan sampai ganggu waktu kuliah sebagai kegiatan primer sebagai mahasiswa. Beberapa kerja part-time yang bisa dijalani mahasiswa diantaranya:

1.     Reseller/ Dropship
Udah pada tau apa itu reseller kan? Itu lho yang beli barang terus dijual lagi dengan mengambil sedikit keuntungan . Kalau dropship itu jadi perantara antara penjual dan calon pembeli terus dapat komisi. Hmmm... Jadi reseller dan dropshiper emang susah-susah gampang, kamu harus bener-bener berbakat jadi penjual dan harus telaten. Pekerjaan ini cocok banget buat kamu yang pinter ngomong.  Orang yang pinter ngomong biasanya bahasanya persuasif, jadi kalau promo kesannya meyakinkan, muehehehe..
Dan lagi, buat kamu yang gaul dan punya banyak temen. Biar pun gak pinter ngomong, tapi kalau kamu tergolong anak gaul, penampilan kamu n tingkah laku kamu jadi perhatian banyak orang. Nah, kalau udah banyak yang merhatiin kamu, gag perlu banyak ngomong buat promosi mereka biasanya bakal nanya-nanya sendiri .
Reseller n dropship ini bisa secara online maupun offline lho tergantung selera kamu. Kalau online biasanya produsennya dari luar kota jadi gak bisa ketemu langsung barang Cuma diantar lewat paket. Kalau mau cari peluang reseller online bisa nyari di kaskus.com @ Forum Jual Beli (FJB) disana banyak banget yang open reseller/ dropship.

2.     Les
Ini emang udah mainstream. Tapi bisnis ini emang cukup menjanjikan bagi mahasiswa yang nyari kerja part time. Bisa dijalankan secara privat atau bikin lembaga sendiri biarpun kecil-kecilan, bisa juga ikut lembaga bimbel sebagai pendidik disana.

3.     Penyiar radio
Yup ! jadi penyiar radio. Kerja part time ini cocok buat kamu yang (lagi-lagi) pinter ngomong, ditambah pengetahuan tentang musik atau hal tertentu sesuai acara yang dibawakan. Anak-anak alay semacam Fitri Tropica kayaknya berbakat banget jadi penyiar radio. Alay yang menjual loh.. bukan sembarang alay ini mah :D

4.     Fotografer
Temen-temen aku yang di kota banyak banget yang manfaatin jasa fotografer buat foto-foto. Yaaa.. sekedar dipajang jadi foto profil facebook.. gkgkgkgk :D ooops :-#
Kayaknya yang hobi jeprat-jepret, ini bisa dijadiin peluang bisnis sampingan. Eitts, tapi harus bagus ya,, jangan asal jepret mentang-mentang punya kamera profesional :D

5.     Penulis
Nah loh yang suka nulis, jangan cuma dibukukan dalam diary. ( utamanya cewek nih :D )
Kalau kamu jago nulis bikin aja cerpen atau puisi terus diikutkan lomba atau dikirim ke publisher. Niscaya kalau karya kamu bagus kamu bakal dapat royalti.

6.     Freelance
Hmmm.. udah kenal istilah freelance? Freelance atau pekerja lepas. Lepas gimana to..
Maksudnya kerja yang gak terikat waktu alias kerja semau lo. Freelance ini biasanya disediakan secara online dan kebanyakan yang menggunakan jasa freelance adalah orang asing u know.. bule.
Freelance itu macam-macam, ada yang jadi penulis, desainer grafis, desainer web, fotografer dan banyak deh. Beberapa situs penyedia freelance yang terkenal dan gratis yaitu:
Jangan lupa, itu semua berbahasa inggris lho kawan...

7.     Bisnis online
Sama kayak yang di atas ya? Enggak dong
Freelance itu kerja online beda sama bisnis online. Kalau kerja ya kerja terus hasil dari pekerjaan kamu itu dapat bayaran. Nah, kalau bisnis online itu bentuknya banyak, ada yang toko online, bisnis investasi,  HYIP, forex, dsb. 

8.     Blogging
Ini dia yang lagi penulis tekuni. Yup.. Blogging.
Ngeblog itu ternyata bukan pekerjaan yang gampang. Selain harus telaten nulis, juga harus ngerti SEO biar jadi blogger sukses. Keuntungannya apa jadi blogger sukses? Banyak dong, yang pasti dapet duit,hehe..
Darimana? Dari pihak-pihak yang pasang iklan di blog kamu. 

Oke, itu dulu sharing tentang Bisnis Part Time Modal Kecil Bagi Mahasiswa. Kamu tinggal pilih mana yang bisa kamu kerjakan. Ide lain untuk tema artikel ini? Silakan bagikan di kolom komentar. Terima kasih.
            




                   Baca Juga :
                  Apa Itu Bisnis Online, Macam-macam Bisnis Online
    njj



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Artikel Terkait Mengenai : Ide Kreatif Kerja Part Time Bagi Mahasiswa

Show comments
Hide comments

2 komentar:

  1. Ini ini yang perlu saya bookmark dl gan, saya suka sekali cari kerja freelance.
    Thanks banget gan, salam kenal.

    BalasHapus
  2. moga bermanfaat gan. salam kenal juga :)

    BalasHapus